Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Polisi Buru Pelaku Curanmor Bersarung di Toko Kosmetik Pagelaran

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Yunan Helmy

17 - Mar - 2023, 12:26

Placeholder
Tangkapan layar rekaman CCTV yang viral di media sosial saat pelaku curanmor melancarkan aksinya di sebuah toko kosmetik yang berlokasi di Kecamatan Pagelaran. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terekam kamera CCTV saat melancarkan aksinya di wilayah hukum Polsek Pagelaran. Kasusnya saat ini telah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Hingga Jumat (17/3/2023) polisi masih memburu keberadaan pelaku.

Ketika di konfirmasi, Kapolsek Pagelaran AKP Sugik Hernawan membenarkan bahwa sesaat setelah kejadian, korban telah membuat laporan kepada pihak kepolisian. "Korban sudah membuat laporan ke Polsek (Pagelaran)," katanya.

Baca Juga : 50 Sopir Angkutan Umum di Malang Terjaring Razia Tes Urine BNN, Hasilnya?

Berangkat dari laporan itulah, polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, sejumlah saksi telah dimintai keterangan guna memburu keberadaan pelaku. "Saat ini masih dalam proses lidik," ujar anggota Polri dengan pangkat tiga balok ini.

Di sisi lain, aksi curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polsek Pagelaran tersebut sempat viral di media sosial, Kamis (16/3/2023). Dari penelusuran media ini, pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor matik Honda Beat milik korban.

"Pencurian 1 unit motor Beat dengan Nopol N 3501 ACK," tulis caption beberapa akun media sosial Instagram yang memposting rekaman CCTV yang bersumber dari akun @akuliiaaa tersebut.

Diketahui, aksi curanmor terjadi pada Rabu (15/3/2023) malam. Yakni sekitar pukul 20.00 WIB. Kejadiannya di sebuah toko kosmetik Wong Ayu yang berlokasi di Desa/Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

"(Kejadiannya, red) rabu 15 Maret 2023 sekitar pukul 20.00 WIB di toko kosmetik Wongayu Pagelaran Malang," tulis berbagai akun Instagram.

Berdasarkan rekaman CCTV yang viral tersebut, pelaku melancarkan aksinya hanya dalam hitungan detik sebelum akhirnya berhasil membawa kabur motor milik korban.

Ketika beraksi, pelaku terlihat mengenakan jaket jumper dan peci dengan motif garis-garis berwarna oranye. Selain itu, pelaku juga terlihat mengenakan sarung dan membawa tas selempang.

Baca Juga : Komitmen Perlindungan Lingkungan Hidup, DLH Kota Malang Ajak Pelaku Usaha Bersinergi 

Pelaku yang saat itu berjalan kaki dari arah jalan raya terlihat menghampiri kendaraan milik korban. Tidak lama kemudian, pelaku duduk di atas jok sepeda motor milik korban dan merusak rumah kontak menggunakan kunci T.

Praktis, hanya dalam hitungan sekitar delapan detik, pelaku sudah berhasil membobol kendaraan yang sedang terparkir di halaman toko kosmetik tersebut. Setelahnya pelaku mendorong mundur kendaraan milik korban dan bergegas kabur.

Ketika beraksi, pelaku tidak mengenakan penutup muka. Sehingga wajahnya sangat terlihat jelas dari rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"Wajah pelaku terlihat jelas di cctv, bisa cek di akhir video," tulis beberapa akun media sosial Instagram pada akhir caption unggahan video CCTV tersebut.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Curanmor pencurian motor Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Yunan Helmy