Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Komitmen Dukung Program PTSL, Pemkot Batu Terima Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN RI

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

15 - Mar - 2023, 18:49

Placeholder
Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Timur Jonahar saat menyerahkan penghargaan dari Kementerian ATR/BPN RI untuk Pemkot Batu yang diterima Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Bangun Yulianto di Hotel Shangri-La Surabaya, Selasa (14/3/2023). (Foto: Dok. Diskominfo Kota Batu)

JATIMTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agraria Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI atas komitmen dalam mendukung percepatan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur (Jatim) Jonahar dan diterima oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Batu Bangun Yulianto dalam acara Monitoring dan Evaluasi Percepatan PTSL Triwulan I, di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa (14/3/2023). 

Baca Juga : Fraksi PKS DPRD Kota Malang Berharap Investasi yang Masuk Turut Ciptakan Lapangan Kerja

Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN RI diberikan sebagai apresiasi atas partisipasi serta dukungan anggaran dan prasarana yang telah diberikan oleh Pemkot Batu, dalam kegiatan PTSL di wilayah Kota Batu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya percepatan Program PTSL di Kota Batu.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Batu. Penghargaan ini adalah sebagai komitmen pemerintah dalam mendukung suksesnya program PTSL. Mari kita sukseskan program PTSL, hingga Kota Batu menjadi Kota Lengkap," ungkap Aries. 

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kota Batu R Haris Suharto berharap, penghargaan dari Kementerian ATR/BPN RI ini dapat menambah semangat kerja sama antara Pemkot Batu dengan Badan Pertanahan Nasional.

Baca Juga : Sambut Bulan Suci Ramadan, Royal Orchids Garden Batu Tawarkan Program Berbuka dan Bersedekah

Menurut Haris, Kantor Pertanahan Kota Batu sudah menyelesaikan target 2.000 sertifikat di dua desa pada tahun 2022, dan menargetkan 5.000 sertifikat lagi yang akan diselesaikan pada tahun 2023.

"Insya Allah kami berkomitmen antara pemerintah daerah dengan kantor pertanahan, akan menyelesaikan sertifikat tersebut," pungkas Haris.


Topik

Pemerintahan Pemkot Batu ptsl kantor pertanahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni