Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

FIHRRST Nilai Laporan Keberlanjutan Bank Jatim Masuk Kategori A

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Nurlayla Ratri

14 - Mar - 2023, 15:07

Placeholder
Kantor Bank Jatim

JATIMTIMES- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim (IDX : BJTM) berada di peringkat A dalam Laporan Keberlanjutan tahun 2021. Pencapaian tersebut diraih berdasarkan hasil studi Laporan Keberlanjutan tahun 2021 perusahaan publik di Indonesia oleh Foundation for International Human Rights Reporting Standards (FIHRRST).

FIHRRST adalah yayasan yang bertujuan memajukan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM) yang didirikan oleh sekelompok penggiat HAM berpengaruh di tingkat nasional dan internasional. 

Baca Juga : Gelar Konsolidasi Akbar, PDI Perjuangan Bertekad Kuasai Kursi di Dewan

Menyadari bahwa Laporan Keberlanjutan telah menjadi media komunikasi utama perusahaan dalam melaporkan kinerja dan praktik penghormatan HAM perusahaan kepada publik, maka FIHRRST mendorong pemerintah dan pelaku usaha dalam pelaporan keberlanjutan yang mencakup aspek lingkungan, sosial dan tata kelola.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, Laporan Keberlanjutan merupakan media utama untuk mengkomunikasikan komitmen dan upaya perusahaan dalam mengelola aspek Environmental, Social, and Governance (ESG). Kinerja ESG yang baik pada perusahaan akan berdampak kepada jumlah investor.

Laporan Keberlanjutan ini juga telah diwajibkan dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 51/2017 untuk penerapan keuangan berkelanjutan bagi lembaga jasa keuangan, emiten, dan perusahaan publik.

”Dalam menjalankan perusahaan, sangat perlu adanya komunikasi yang baik dengan pemangku kepentingan seperti pemerintah, investor, pelanggan, mitra, maupun masyarakat,” kata Busrul. Sehingga, laporan keberlanjutan harus disusun dengan standar internasional. 

Baca Juga : Didatangi Juri Lomba Desa, Desa Sidoasri Tunjukkan Potensi Wisata dan Kekayaan Alam

Pihaknya sangat bersyukur karena telah berhasil meraih peringkat A dalam Laporan Keberlanjutan ini. 

”Kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas transparansi dalam menjalankan aspek-aspek keberlanjutan,” tegas Busrul.


Topik

Ekonomi bankjatim Bank Jatim laporan keberlanjutan FIHRRST



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Nurlayla Ratri