Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Tekno

Ingin Investasi Saham? Ini 3 Rekomendasi Aplikasi Saham yang Terdaftar OJK

Penulis : Risda Suci Romadhona - Editor : Yunan Helmy

13 - Mar - 2023, 11:57

Placeholder
Aplikasi Ajaib Reksa Dana (Source: Ajaib web)

JATIMTIMES - Investasi saham merupakan salah satu jenis investasi berjangka panjang. Banyak orang memilih investasi saham untuk mempersiapkan keuangan di masa depan.

 Investasi saham adalah sebuah bentuk investasi modal terhadap sebuah perusahaan, baik perorangan atau sebuah badan. Seorang investor yang melakukan investasi di sebuah perusahaan memiliki klaim pada aset perusahaan itu. 

Baca Juga : Copot Direktur Pertamina, Pengamat Yusri Usman Soroti Erick Thohir

 

Bahkan investor berhak mengikuti rapat perusahaan yang bersangkutan. Dan tentunya investor berhak mendapatkan laba bagi hasil keuntungan dari perusahaan tempat ia menanam saham. 

Akhir-akhir ini investasi saham kembali menjadi topik yang ramai diperbincangkan karena digadang-gadang dapat memberikan keuntungan bernilai fantastis. Karena banyaknya peminat,  aplikasi investasi saham juga melimpah.

Nah untuk itu,  pembaca yang ingin mulai berinvestasi saham sebaiknya memilah dan memilih dulu aplikasi-aplikasi investasi saham yang aman dan terpercaya. Berikut merupakan beberapa rekomendasi aplikasi untuk investasi saham yang diawasi Otoritas Jasa Keuangan Indonesia (OJK).

 1. Aplikasi Bibit

Rekomendasi pertama hadir dari Aplikasi Bibit yang merupakan perusahaan yang masuk ke dalam kategori fintech berbasis robo advisor. Aplikasi ini cocok bagi pemula yang baru masuk dunia investasi saham.

Tak hanya untuk investasi saham. Bibit juga dapat digunakan untuk investasi reksadana bahkan obligasi dan pasar uang.

 Bibit merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Bibit Tumbuh bersama yang telah terdaftar di OJK sejak 06 Oktober 2017 dengan nomor STTD/SK KEP-14/PM.21/2017.  Registrasi di Bibit dapat dilakukan secara online dan tentunya gratis. 

2. Aplikasi Ajaib Reksa Dana

Selanjutnya adalah aplikasi investasi Ajaib Reksa Dana yang keluar PT Takjub Teknologi Indonesia yang berdiri pada tahun 2019 dan telah terdaftar di OJK dengan nomor izin KEP-17/PM.21/2018 dan telah mendapat izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). 

Menariknya, aplikasi ini menawarkan peluang investasi dari Rp 1 dan di dalam Ajaib tidak hanya ada saham dan reksadana, namun juga ada kripto.

Baca Juga : Sederet Alasan Warganet Buat Second Akun Medsos, 32,3 Persen untuk Stalking

 

Aplikasi ini juga cocok bagi pemula karena tampilan di aplikasinya sangat mudah dipahami. Ajaib juga memberikan kemudahan pada pengguna dalam  membuka saham dan pengguna tidak perlu membayar deposit dana pada awal membuka rekening. Ajaib juga memiliki brand ambassador yang cukup terkenal, yakni Lisa Blackpink. 

3. Aplikasi IPOT

Dan yang terakhir ada aplikasi saham IPOT yang didirikan  PT Indo Premier Sekuritas. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang akan membantu pengguna dalam kegiatan investasi.

Salah satu fitur yang cukup  terkenal adalah  fitur robot trading dan fund evaluator yang dapat membantu pengguna memilih saham yang dengan harga yang sesuai atau diinginkan. Selain itu, IPOT memiliki keunggulan lain seperti pengguna tidak akan mendapatkan minimal deposit yang memungkinkan pengguna dengan modal kecil tetap dapat melakukan investasi saham melalui aplikasi IPOT ini. Dan tentunya IPOT telah terdaftar di OJK sejak tahun 1996 silam dengan nomor SSTD/SK KEP-11/PM/PEE/1996. 

Pembaca yang ingin memulai investasi saham, jangan lupa untuk perhatikan aplikasi yang akan digunakan ya! Pastikan aplikasinya aman, terpercaya, serta tentunya telah  terdaftar dan mendapat izin OJK.

 


Topik

Tekno



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Risda Suci Romadhona

Editor

Yunan Helmy