Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Deretan Kasus Robot Trading yang Jerat Para Crazy Rich, Terbaru Ada Wahyu Kenzo

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

11 - Mar - 2023, 08:46

Placeholder
Ilustrasi investasi bodong. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Beberapa crazy rich tercatat bermasalah karena kasus penipuan investasi bodong berkedok robot trading atau aplikasi trading. 

Crazy rich yang tersandung masalah robot trading biasanya gemar memamerkan hartanya di media sosial. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga : Sambil Menangis Tersedu-sedu, Amar Zoni Minta Maaf Pada Sang Istri, Irish Bella

Adapun yang terbaru ada crazy rich Surabaya Wahyu Kenzo yang ditangkap kepolisian karena kasus ini. 

Adapun para crazy rich yang terjerat kasus robot trading, di antaranya :

Crazy Rich Bandung, Doni Salmanan

Doni

Doni adalah terdakwa penipuan investasi binary option dengan platform Quotex. Adapun total kerugian member Quotex mencapai Rp 24 miliar.

Tepat pada 15 Desember 2022 lalu, Doni divonis empat tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Bale Bandung Kelas 1A karena kasus ini. 

Atas vonisan itu, jaksa lantas mengajukan banding. Pengadilan Tinggi Bandung kemudian menambah hukuman Doni Salmanan menjadi delapan tahun penjara.

Crazy Rich Medan, Indra Kenz

Indra kenz

Indra Kesuma atau dikenal Indra Kenz adalah terdakwa kasus aplikasi binary option Binomo. Jumlah korban Indra Kenz dalam aplikasi Binomo yakni 144 orang dengan total kerugian mencapai Rp 83 miliar.

Majelis hakim di Pengadilan Negeri Tangerang memvonis Indra Kenzo dengan hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar pada Senin, 14 November 2022.

Crazy Rich Surabaya, Reza Paten

Reza Paten

Reza Shahrani alias Reza Paten adalah salah satu tersangka kasus penipuan dengan robot trading Net89. 

Korban Net89 Reza diperkirakan mencapai 300 ribu orang dengan nilai kerugian sekitar Rp 2 triliun.

Kasus Reza ini sempat viral karena menyeret sejumlah pesohor, seperti Atta Halilintar, Taqy Malik, Kevin Aprilio hingga Mario Teguh. Mereka disebut-sebut ikut mempromosikan robot trading tersebut.

Crazy Rich Surabaya, Wahyu Kenzo

Wahyu Kenzo

Terbaru ada Wahyu Septian alias Wahyu Kenzo crazy rich Surabaya. Wahyu Kenzo adalah tersangka kasus investasi penipuan dengan modus robot trading Auto Trade Gold atau ATG. 

Wahyu Kenzo ditangkap polisi pada akhir pekan lalu di Surabaya. Adapun korban kasus ini mencapai 25 ribu orang dengan nilai kerugian disinyalir mencapai Rp 9 triliun. 

Kapolresta Malang Komisaris Besar Budi Hermanto mengatakan penanganan kasus robot trading itu bermula dari adanya laporan pada 21 September 2022. Kendati baru dilaporkan polisi pada September 2022, namun sejatinya transaksi robot trading itu sendiri dimulai sejak 25 November 2021.


Topik

Serba Serbi Crazy rich Wahyu Kenzo Doni salmanan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya