Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

ODGJ di Selorejo Blitar Ngamuk Bakar Rumah, Orang Tua Nyaris Meregang Nyawa

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

10 - Mar - 2023, 20:43

Placeholder
Petugas damkar memadamkan api rumah yang dibakar ODGJ di Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar.(Foto : Humas Polres Blitar for JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Ketenangan warga di Desa Sumberagung, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, mendadak dikejutkan dengan peristiwa amukan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Dilaporkan seorang pria bernama Subowo (41) mengamuk dan membuat orang tuanya nyaris meregang nyawa.

Informasi yang dihimpun, Subowo ngamuk hanya karena hal sepele. Yakni karena dilarang sang ibu untuk tidak membakar sampah di dekat rumah. 

Baca Juga : Penyidik Polresta Malang Kota Akan Panggil Istri Wahyu Kenzo

Larangan sang ibu itu ternyata membuat Subowo murka dan sakit hati. Ia kemudian masuk rumah dan mengunci semua pintu. Amarah yang tak terkendali kemudian dilampiaskan Subowo dengan membakar rumah.

"Jadi, pelaku ini awalnya membakar sampah di belakang rumah. Namun dimarahi oleh ibunya. Kemudian pelaku marah lalu masuk ke dalam rumah dan membakar rumah," kata Kapolsek  Selorejo AKP Eko Sujoko, Jumat (10/3/2023).

Kobaran api pertama diketahui oleh sang ibu. Karena panik, ibu Subowo kemudian kemudian  meminta bantuan warga untuk memadamkan api.

"Warga kemudian melaporkan peristiwa itu ke oolsek dan diteruskan ke Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar," terang Eko.

Baca Juga : Lantik BEM dan DPM, Ini Pesan dan Harapan Rektor Unisba Blitar

Setelah membakar rumah, Subowo kemudian lari ke kebun tebu. Warga tak diam dan melakukan pengejaran. Subowo akhirnya berhasil diamankan warga beberapa saat kemudian.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Orang tua pelaku yang sudah lansia berhasil diselamatkan," pungkas kapolsek Selorejo.


Topik

Peristiwa Blitar ODGJ bakar rumah berita Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy