Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pelatih Baru Arema FC Joko 'Gethuk' Susilo Yakin Timnya Keluar dari Situasi Sulit

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

10 - Mar - 2023, 12:47

Placeholder
Pemain Arema FC saat menjalani latihan di Stadion PTIK (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC akan berjumpa dengan Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion PTIK, Jakarta pada Jumat (10/3/2023) nanti. Jelang laga itu, pelatih anyar tim Singo Edan, Joko Susilo sangat optimistis bahwa Singo Edan bisa lepas dari situasi sulit.

Seperti diketahui, Dendi Santoso dkk saat ini memang tengah dituntut untuk mengakhiri rentetan kekalahan di dua pertandingan terakhir, yakni saat kalah dari Persib Bandung dengan skor 1-0 dan kehilangan tiga poin dari Persik Kediri dengan skor 2-3.

Baca Juga : Universitas Brawijaya Dukung Konsep Olahraga dari KONI Kota Malang

Oleh karena itu, Joko Susilo telah melakukan sejumlah pembicaraan dengan tim pelatih lainnya. Dalam hal ini untuk menyiapkan tim agar dapat bermain maksimal pada laga nanti.

“Saya memang baru datang kemarin, tapi saya sudah diskusi banyak dengan tim pelatih dan juga sudah melihat tim dan kesiapan tim kami kami siap menghadapi laga besok lawan Dewa United,” ungkap pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Persiapan Arema FC jelang lawan Dewa United memang sedikit menemui kendala. Di H-1 situasi hujan yang sangat deras membuat Arema FC batal untuk menjalani sesi uji lapangan. Namun menurut Joko hal itu tidak menjadi masalah, karena persiapan tim sudah dilakukan jauh-jauh hari.

“Saya selalu komunikasi dengan tim pelatih, tentu dengan situasi ini kami juga harus menurunkan bagaimana tim ini untuk melakukan pertandingan besok. Saya pikir tak jadi masalah untuk laga besok, meskipun saya tidak mengikuti tapi saya tahu kondisi pemain,” jelas Gethuk.

Baca Juga : Suko Sutrisno, Terdakwa Tragedi Kanjuruhan Divonis 1 Tahun Penjara

Melihat kekuatan Dewa United yang tengah memiliki modal positif lantaran berhasil menorehkan kemenangan atas Rans Nusantara FC di laga terakhir, Joko menilai bahwa hal itu tentu juga menjadi motivasi tersendiri bagi pemain. Karena timnya akan semakin bersemangat menjalani pertandingan.

“Jadi itu buat motivasi tim tentang apa yang dicapai di beberapa laga kemarin oleh Dewa United. Tapi untuk tim kita harus fokus utama di tren kita. Kita harus naikkan tren besok, sederhana saja,” ungkap Joko.


Topik

Olahraga Arema FC Joko Susilo singo edan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya