Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Diikuti 6 Peserta, Ujian Perangkat Kasi Kemasyarakatan Desa Tunggulsari Berjalan Lancar

Penulis : Anang Basso - Editor : Nurlayla Ratri

09 - Mar - 2023, 14:29

Placeholder
Ujian Perangkat Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru / Foto : Anang Basso / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Ujian perangkat Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, berjalan aman dan lancar. Setelah melewati seluruh tahapan dalam penjaringan, akhirnya ujian penyaringan perangkat ini dilaksanakan pada Kamis (9/3/2023) di kantor Desa Tunggulsari.

Ketua panitia penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Tunggulsari, Slamet Hariyanto, mengatakan jumlah peserta yang ikut ada enam orang.

"Jumlah peserta semua ada enam orang," kata Slamet.

Baca Juga : Viral Komunitas Trail Rusak Edelweis Rawa Ranca Upas, Ini Pembelaan Peserta

Dari enam orang ini, kemudian mengikuti seluruh tahapan untuk memperebutkan satu jabatan yang masih kosong yakni Kasi Kemasyarakatan di Pemerintahan Desa Tunggulsari.

"Untuk pengisian jabatan kasi kemasyarakatan," tuturnya.

Pembuat soal yang digunakan dalam ujian ini, menurut Slamet disepakati dari Universitas Brawijaya, Malang.

Lanjutnya dari enam peserta ini, nilai masing-masing yakni Muhammad Rofiq dapat nilai 48, Anita Lestari 42, Amit Bagus Prasetyo 75, Prakoso David Kurniawan Abdullah dapat nilai 57, Mahfud Ali Nurdin 35 dan Ahmad Khoiri 26.

"Sudah dinyatakan nilai tertinggi yang akan menempati jabatan Kasi Kemasyarakatan," ungkap Slamet.

Nilai tertinggi diperoleh peserta atas nama Amit Bagus Prasetyo dengan perolehan skor 75.

Sementara itu, Kepala Desa Tunggulsari Didik Girnoto Yekti mengapresiasi kinerja bagus panitia pelaksana seleksi perangkat Desa ini.

"Terima kasih atas kinerja yang baik sehingga semua tahapan mulai dari pendaftaran hingga ujian perangkat desa ini berjalan lancar," ujarnya.

Baca Juga : Polisi Mulai Selidiki Laporan Pemalsuan Stempel dan Tanda Tangan Desa Sukosari

Bagi seluruh peserta, Kepala Desa yang juga digadang menjadi bakal calon wakil Bupati Tulungagung tahun 2024 ini mengapresiasi upayanya untuk ikut serta berpartisipasi membangun Desa dengan cara mengikuti penjaringan dan penyaringan.

"Semangat para peserta kita hormati, namun pemenangnya hanya satu orang. Meski demikian, bagi peserta yang belum beruntung akan tetap dapat berpartisipasi dalam pembangunan melalui bidang lain," terangnya.

Untuk pemenang yakin Amit Bagus Prasetyo, Kepala Desa berharap agar segera menyesuaikan diri dan bekerja dengan baik melayani masyarakat, setelah pelantikan nanti.

"Jika tidak ada aral melintang, tahap pelantikan akan segera kita laksanakan sesuai jadwal yang ditentukan. Kita harapkan peserta terpilih segera menyesuaikan diri dan memahami tugasnya sebagai perangkat desa," paparnya.

Dalam kegiatan ini, selain panitia dan peserta juga hadir Camat Kedungwaru Hari Prastijo, kepala DPMD, Kabid Pembangunan Desa, Danramil dan Kapolsek Kedungwaru.

Kemudian juga hadir, Babinkamtibmas dan Bhabinsa serta segenap tokoh masyarakat dan tokoh agama serta lembaga Desa Tunggulsari sebagai undangan.

Dari awal hingga akhir, pelaksanaan ujian penjaringan dan penyaringan perangkat desa Tunggulsari berjalan aman, tertib dan lancar.


Topik

Pemerintahan Tunggulsari Tulungagung Slamet Hariyanto perangkat desa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Nurlayla Ratri