Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Semarak Festival Mantap Indonesia Bank Mandiri Taspen di Kediri

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Nurlayla Ratri

04 - Feb - 2023, 11:05

Placeholder
Bank Mandiri Taspen menggelar jalan sehat dan senam bersama nasabah secara serentak di tujuh kota dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-8. (Foto : Bams Setioko/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bank Mandiri Taspen kembali mewujudkan komitmennya untuk melayani dan menyejahterakan para pensiunan dengan menggelar jalan sehat dan senam bersama nasabah secara serentak di tujuh kota dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-8.

Ketujuh kota tersebut yaitu Bandung, Kediri, Mataram, Makassar, Banjarmasin, Palembang & Medan. Khususnya di Kediri, dilaksanakan di Kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Sabtu (4/1/2023) pagi. 

Baca Juga : Ronaldo Cetak Gol, Selamatkan Al Nassr dari Al Fateh dengan Skor Imbang 2-2 

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan nasabah, terutama kalangan pensiunan tersebut, juga dihadiri oleh Bupati Kediri Hanandhito Himawan Pramana beserta jajarannya.

Foto: (Bams Setioko/JatimTIMES)

Mas Bup, sapaan akrab Bupati Kediri mengapresiasi kegiatan jalan sehat dan senam bersama yang digelar oleh Bank Mandiri Taspen. Menurutnya, gelaran jalan sehat ini merupakan ajang untuk terus meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat, khususnya di Kabupaten Kediri. 

"Kami mendukung penuh gelaran jalan sehat dan senam bersama yang digelar oleh Bank Mandiri Taspen yang melibatkan 500 nasabah pensiunan di Kediri. Kegiatan ini tidak sekedar olahraga bagi para pensiunan tetapi sekaligus merupakan ajakan bagi masyarakat Kabupaten Kediri untuk hidup sehat," kata Mas Dhito dalam sambutannya.

Pada acara tersebut, Komisaris Independen Bank Mandiri Taspen Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat dan senam sehat merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan Tiga Pilar Mantap Indonesia. 

Foto: (Bams Setioko/JatimTIMES)

"Tiga Pilar Mantap Indonesia tersebut antara lain Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera. Mantap Sehat bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan mutu kehidupan masyarakat khususnya pensiunan untuk mencapai kesehatan optimal," kata Zudan dalam sambutannya. 

Harapannya, dengan nasabah yang sehat, aktif dan sejahtera, dapat menopang peningkatan kinerja perusahaan, yang tahun ini diproyeksikan mampu tumbuh di atas pertumbuhan rata-rata industri perbankan nasional. 

Untuk mewujudkan target tersebut, Bank Mandiri Taspen akan meningkatkan pelatihan wirausaha dan lainnya kepada nasabah. Sebagai informasi, selama tahun 2022, Bank Mandiri Taspen telah menggelar pelatihan untuk nasabah yang menjangkau 9.168 nasabah yang tersebar di 40 kota di Indonesia.  

Menurut Zudan, tahun ini perusahaan mencanangkan mampu menyalurkan kredit kepada nasabah sebesar Rp 41,6 triliun, tumbuh 15% dibanding 2022. Begitu pula halnya dengan pengumpulan dana masyarakat/funding, yang dicanangkan tumbuh 17% (yoy). Dengan demikian, total asset Bank Mandiri Taspen hingga akhir 2023, diharapkan mampu mencapai Rp 60,6 triliun, tumbuh 15% dibanding tahun lalu. 

Foto : (Bams Setioko/JatimTIMES)

Pada kesempatan tersebut Bank Mandiri Taspen menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai 100 juta kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang langsung diterima oleh Hanandhito sebagai implementasi dari sinergitas dan kolaborasi antara Bank Mandiri Taspen dan pemerintah Kabupaten Kediri yang telah terjalin dengan sangat baik. 

Baca Juga : Sukseskan PTSL, Mas Dhito Pastikan Perlindungan bagi Panitia Pengukur Tanah

“Semoga CSR ini dapat memberikan keberkahan dan kemanfaatan bagi para penerima nantinya. Selain itu juga, penyerahan CSR ini juga memperlihatkan komitmen Bank Mandiri Taspen untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah tempat perseroan bernaung,” imbuh Zudan. 

Hanandhito menyambut baik penyerahan CSR tersebut. Menurutnya, CSR tersebut sebagai bukti nyata dari kolaborasi antara kedua belah pihak. 

"Terima kasih atas CSR yang dipercayakan kepada kami untuk kami salurkan kepada masyakarat Kabupaten Kediri," ungkap Mas Dhito.

Dengan semua terobosan tersebut, manajemen optimistis Bank Mandiri Taspen akan menjadi bank pensiunan terbesar dan terkemuka di Indonesia. 

"Tujuan berdirinya Bank Mandiri Taspen adalah untuk melayani dan menyejahterakan para pensiunan ASN, TNI & Polri. Kami ingin agar Bank Mandiri Taspen menjadi leading senior citizen ecosystem bank in Indonesia," tutup Zudan. 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Nurlayla Ratri