Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Dua Tahun Vakum, Kompetisi Olahraga Antar-Siswa SD-MI Se-Banyuwangi Digeber Lagi

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Yunan Helmy

01 - Feb - 2023, 22:37

Placeholder
Suasana pelaksanaan rapat koordinasi persiapan KOSN Igora dengan pengurus cabor di SD Negeri IV Penganjuran Banyuwangi.(Istimewa)

JATIMTIMES - Setelah sekitar dua tahun vakum karena pandemi covid-19,  Ikatan Guru Olahraga  (Igora) Banyuwangi akan menggelar Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) antar-peserta didik sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah (SD/MI) pada 23- 24 Mei 2023 mendatang.

Menurut Ketua Igora Banyuwangi Pujo Waluyo, dalam upaya mewujudkan rencana pelaksanaan even tersebut, pihaknya menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan beberapa pengurus cabang olahraga (cabor) yang ada di Banyuwangi di SD Negeri IV Penganjuran Banyuwangi pada Rabu (01/02/2023).

Baca Juga : Bermain di Markas, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Optimistis Tumbangkan Lawan

Menurut guru SD Negeri Kalipuro itu, ada enam cabang olahraga yang ditampilkan. Yaitu kid atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate dan tenis meja.

“Dari hasil kesepakatan peserta rakor karena pertimbangan banyak siswa yang  sekitar dua tahun terakhir tidak ada kegiatan olahraga, baik POR SD maupun even olahraga yang lain, maka peserta sepakat untuk menambah cabor yang dilombakan dengan dana mandiri,” jelas Pujo di Kantor KONI Banyuwangi.

Tambahan cabor yang dilombakan secara mandiri tujuannya semata-mata untuk mengapresiasi para siswa kelas VI yang tidak punya kesempatan  mengikuti even olahraga di Banyuwangi.

Adapun cabor tambahan yang akan dilombakan antara lain selam, atletik, bola voli, sepak takraw, senam, panahan, dan woodball.

Baca Juga : Bapemperda DPRD Banyuwangi Lakukan Program Harmonisasi Tiga Raperda

“Even yang akan  digelar dikemas dalam Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan dilaksanakan dua hari tetapi tetap dalam satu kepanitiaan. Untuk mematangkan persiapan, Igora akan mengadakan rakor kembali pada 28 Februari 2023 nanti,” pungkas Pujo.


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Yunan Helmy