Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Aremania Ingin Arema FC Tetap Eksis, Kembali Pasang Logo yang Sempat Dirusak Oknum

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

31 - Jan - 2023, 20:07

Placeholder
Momen Aremania saat kembali memasang logo Arema FC (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Manajemen Arema FC menerima kehadiran ratusan Aremania di Kantor Arema FC Jalan Mayjend Pandjaitan no 42, Kota Malang, Selasa (31/1/2023). Dalam aksi tersebut Aremania menuntut agar Arema FC tetap menjaga eksistensi di persepakbolaan nasional.

Dari pantauan media ini, ratusan Aremania tersebut berkumpul di halaman depan Kantor Arema FC sejak pukul 11.00 WIB. Dengan tertib, mereka melakukan dialog sekaligus tuntutan kepada manajemen Arema FC untuk tetap menjaga eksistensi. Aksi ini sekaligus merupakan bentuk respon atas perusakan yang dilakukan oleh oknum terhadap Kantor Arema FC pada Minggu (29/1/2023) lalu.

Baca Juga : Sinergitas Tiga Pilar, Desa Kendalbulur Raih Penghargaan Terbaik Kedua dari Polda Jatim

Salah satu Aremania, Amin Sukorejo mengkhawatirkan kondisi Arema FC yang terancam bubar karena menghadapi situasi sulit yang mengancam eksistensi klub. Karena menurutnya, nama Malang dipertaruhkan jika Arema bubar.

“Jujur, informasi yang beredar kemarin dan hari ini membuat saya resah. Saya ini sangat bangga dengan Arema, meski hidup di luar kota. Jangan sampai bubar, apa yang kita banggakan kalau Arema sampai bubar karena Arema itu harga mati orang-orang Malang. Jangan sampai bubar harus eksis apa yang akan kita banggakan pada anak cucu kita nanti,” ungkap Amin.

Sementara itu, perwakilan manajemen Arema FC yang diwakili oleh manajer tim Wiebie Dwi Andreas dan Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI) Tatang Dwi Arifianto langsung memberikan respon berkaitan dengan tuntutan Aremania tersebut. Menurut Tatang, pihaknya sangat terharu usai ada chaos saat ini justru Aremania ingin Arema FC terus eksis.

“Jujur, kami sampaikan rasa haru dan terimakasih atas dukungan besar Aremania. Kita tahu, Arema FC dan Aremania ini adalah keluarga. Tidak hanya disaat-saat senang, di masa-masa sulit seperti ini kita harus tetap menguatkan. Melihat dukungan yang luar biasa ini, tentu saja kami akan berusaha sekuat tenaga untuk terus berjuang mempertahankan eksistensi klub ini,” ungkap Tatang.

Selain melakukan dialog berkaitan dengan eksistensi Arema FC ke depan, Aremania juga memasang kembali logo Arema FC. Karena sebelumnya logo Arema FC dihancurkan oleh oknum dalam peristiwa perusakan Kantor Arema FC yang terjadi pada Minggu (29/1/2023) kemarin lusa.

Baca Juga : Advokasi Anak Korban Bentrok Perguruan Silat, LSM Bintara Tulungagung Datangi Komnas HAM

Dipasangnya logo tersebut menurut Aremania adalah sebagai bentuk dukungan terhadap eksistensi Arema FC ke depan. Dirijen Aremania Yuli Sumpil menyebutkan bahwa logo Arema FC tidak bersalah, dia mempertanyakan kenapa harus dihancurkan.

“Kalau melihat di sosmed yang selama ini ribuan Aremania mengorbankan jiwa dan raganya dengan logo yang menjadi kebanggaan kita, kenapa logo kita dihancurkan, apalagi yang merusak adalah teman yang mengaku Aremania. Kalau mengaku Aremania jangan kayak gitu, logo ini tidak bersalah, jangan kayak gitu,” ungkap Yuli Sumpil.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana