Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Teler Berat, Pria Asal Jakbar Ini Tidur di Atas Pohon Usai Konsumsi Sabu

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

21 - Jan - 2023, 14:46

Placeholder
Pria mabuk dan tidur di atas pohon di Jakbar. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Viral seorang pria ditemukan tertidur pulas di atas pohon di kawasan Tambora, Jakarta Barat (Jakbar). Pria itu berinisial MRS (20), ia mengalami halusinasi sedang diikuti orang sehingga memutuskan tidur di atas pohon.

MRS ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB dan langsung dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran (damkar).

Baca Juga : Suami Nikah Ketiga Kali Langsung Viral, Ekspresi Istri-Istrinya Rukun Bahagia 

"Karena masih terpengaruh narkotika, MRS (20) merasa cemas seperti ada yang mengikutinya, kemudian ia memanjat pohon lalu tertidur pulas," kata Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama dalam keterangannya, Sabtu (21/1/2023).

MRS merupakan anak buah kapal (ABK) kembali ke kapal yang bersandar di Jakarta Utara (Jakut). Putra lalu mengungkap saat itu MRS dalam kondisi mabuk berat akibat mengkonsumsi narkoba jenis sabu hingga minuman keras (miras).

Lebih lanjut, Putra mengungkap kronologi MRS bisa sampai tertidur diatas pohon. Peristiwa bermula saat MRS membeli sabu dari kenalannya di wilayah Palmerah, Jakbar seharga Rp 250 ribu. MRS langsung mengonsumsi sabu yang dibelinya.

Setelah itu, menurut Putra, MRS pergi ke lokalisasi prostitusi di kawasan Penjaringan, Jakut, untuk berpesta miras. Usai berpesta, MRS berniat untuk kembali ke Muara Baru tempat kapalnya bersandar.

Lantaran masih berada di bawah pengaruh obat, MRS akhirnya tersasar. Karena curiga ada yang mengikutinya, MRS kemudian memilih tidur di atas pohon. 

"Karena masih terpengaruh narkotika, MRS (20) merasa cemas seperti ada yang mengikutinya, kemudian Ia memanjat pohon yang berada di Jalan Tiang Bendera V, Roa Malaka, Tambora Jakarta Barat, lalu tertidur pulas," ujarnya.

Putra kemudian membenarkan bahwa MRS diturunkan oleh tim Damkar.

Baca Juga : Pedagang Stadion Kanjuruhan Sambat Balapan Liar, Ini Kata Kapolres Malang

"Benar, petugas pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Barat berhasil mengevakuasi seorang pengguna narkotika yang tidur di atas pohon," ucap Putra.

Usai tersadar, MRS lalu dilakukan test urine. Hasilnya menunjukkan MRS positif menggunakan narkoba.

Saat ini MRS masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Putra juga menyebut kasus ini tengah didalami oleh pihak kepolisian.

"Peristiwa ini masih kita lakukan pendalaman, MRS masih kita periksa di Polsek untuk dikembangkan ke bandar sabunya," katanya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri