Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Ning Ita Minta Dinas PUPRPRKP Lakukan Lelang Lebih Cepat agar Pembangunan Tepat Waktu

Penulis : Abdullah M - Editor : A Yahya

18 - Jan - 2023, 20:14

Placeholder
Ning Ita saat melakukan sidak

JATIMTIMES - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meminta Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) melakukan lelang lebih dini proyek pembangunan yang akan dikerjakan di tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan wali kota saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Cakar Ayam Jalan Prapanca, dan di Jalan tembus Balong Cangkring menuju Jembatan Rejoto, Kecamatan Prajurit Kulon. Rabu (18/1/2023).

Baca Juga : Bupati Sidoarjo Masuk Tokoh Politik Muda Terpopuler dan Tervokal Tahun 2022, Berikut Sederet Programnya

"Rencana pembangunan untuk 2023 ini saya minta dilakukan lelang lebih dini. Sehingga potensi untuk bisa menyelesaikan seluruh pembangunan fisik tepat waktu itu akan menjadi lebih besar," ujar wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut.

Menurutnya, proyek pembangunan di tahun 2023 yang sudah tersedia Detail Engineering Design (DED) atau Rancang Bangun Rincinya akan segera dimasukkan pada minggu terakhir pada bulan Januari 2023.

Pada sidak kali ini, Ning Ita didampingi Kepala Dinas PUPRPRKP, Mashudi, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Agus Triyatno, serta Kepala UPTD Pasar Tradisional, Sutikno.

"Untuk Pasar Cakar Ayam, kita masih melihat seberapa banyak pedagang yang akan direlokasi menuju Pasar Hewan yang ada di Sekar Putih. Kita menyesuaikan terkait jumlah kios, jumlah rumah potong ayamnya yang tersedia dengan jumlah pedagangnya disini, kalau sudah sesuai segera dilakukan pemindahan," jelas Ning Ita.

Baca Juga : Viral, Aksi Kepala Desa Ancam Habisi Parpol yang Tak Dukung Aspirasinya

Sementara terkait kelanjutan pembangunan jalan tembus Balong Cangkring menuju Jembatan Rejoto akan dilanjutkan pada tahun ini, mengingat bagian dari jalan pariwisata menuju Wisata Bahari Mojopahit yang berlokasi di wilayah jembatan rejoto.

"Tahun ini akan kita lanjutkan, karena ini bagian dari jalan pariwisata menuju Wisata Bahari Mojopahit yang ada di Rejoto," terangnya.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abdullah M

Editor

A Yahya