Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Cara Menyembunyikan Status Online di Whatsapp Aero

Penulis : - Editor : Redaksi

18 - Jan - 2023, 10:13

Placeholder

JATIMTIMES - Bagaimana cara menyembunyikan status online di WA Aero? Untuk menemukan jawabannya, silahkan simak pembahasan kali ini hingga selesai. Pasalnya, kami akan membagikan informasi tersebut dan juga seputar hal penting yang berkaitan.

Whataspp adalah aplikasi pesan online yang paling banyak digunakan di dunia, pastinya kamu setuju akan hal ini. Apabila tidak percaya, silahkan lihat jumlah download di Playstore. Hingga artikel ini diturunkan, aplikasi WA di download lebih dari 1 miliar pengguna.

Baca Juga : Hoax, Beredar Video Bernarasi TKA China Pukul hingga Tendang TKI 

Apakah tidak ada pesaing hingga hampir semua orang menggunakan aplikasi ini? Pastinya ada, bahkan bisa dikatakan cukup banyak. Informasi yang kami ambil dari lpmpbabel.id, pesaing WA meliputi Messenger, Skype, Telegram, dan masih banyak lainnya.

Hanya saja dalam hal fitur, Whatsapp jauh lebih unggul dari semua aplikasi yang disebutkan. Namun demikian, faktanya tidak semua orang puas dengan fitur yang tersedia. Padahal kamu bisa membuat grup, chatting, melakukan panggilan, dan membuat status.

Tetapi semuanya dianggap masih kurang oleh pihak tertentu sehingga muncul versi modifikasi seperti Whatsapp Aero. Di versi ini, ada banyak lagi kelebihan yang dimiliki. Kelebihan yang dimaksud dalam hal fitur, karena tujuan modifikasi memang untuk menambahkan fitur.

Tentang  Whatsapp Aero

Sedikit dibahas sebelumnya bahwa WA Aero merupakan salah satu Whatsapp modifikasi. Sebenarnya tidak ada perbedaan antara versi asli dengan modifikasi ini. Kamu seperti menggunakan versi aslinya, baik dalam hal menu maupun fungsi.

Hanya saja perbedaan terletak pada tambahan fitur yang jauh lebih lengkap. Contoh fitur yang membuat banyak pengguna beralih adalah bisa download status orang lain. Apakah kamu bisa melakukannya di versi asli? Pasti tidak bisa bukan?

Selain itu, fitur yang tidak kalah menarik adalah menghilangkan centang dua biru. Apa yang dimaksud dengan centang dua biru? Ini adalah tanda bahwa kamu sudah menerima dan membaca pesan. Dengan demikian, pengirim tahu bahwa kamu sedang online.

Biasanya, seseorang akan membalas pesan yang sudah terlanjur dibaca. Tidak masalah jika memang penting, namun akan menghabiskan waktu jika tidak begitu penting. Apalagi pengirim terus membalas pesan, bisa jadi waktu terbuang sia-sia.

Baca Juga : Rusia Peringatkan Inggris Terkait Pengiriman 14 Tank ke Ukraina

Fitur Whatsapp Aero lain yang menjadi topik utama pembahasan kita kali ini adalah bisa menyembunyikan status online. Di versi asli pasti tidak bisa, karena setiap kali kamu membuka aplikasinya, saat itu juga semua kontak melihat kamu sedang online.

Fitur ini masuk dalam kategori privasi, WA Aero sendiri memang banyak memiliki fitur privasi. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui caranya. Bahkan sebagian pengguna menganggap bahwa fitur ini berjalan otomatis, padahal tidak demikian.

Cara Menyembunyikan Status Online di Whatsapp Aero

Jangan khawatir, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan bagaimana cara menyembunyikan status online di WA Aero. Fitur ini hanya akan aktif setelah kamu mengubah pengaturannya, jadi secara default masih belum aktif.

Caranya sangat mudah, semua fitur yang dimiliki Whatsapp Aero bisa diatur melalui menu seting. Untuk mengetahui dimana menu ini berada, pastinya kamu tidak akan kesulitan karena tidak jauh berbeda dengan versi asli.

  • Buka WA Aeor.
  • Klik ikon tiga garis.
  • Pilih menu Pengaturan.
  • Klik sub menu Privasi dan Keamanan.
  • Geser tombol di sebelah Ghost Mode.

Penutup

Whatsapp adalah aplikasi pesan online yang dapat digunakan siapa saja, artinya adalah aplikasi publik. Aplikasi ini memang sangat penting sebagai komunikasi, namun tetap ada kekurangan. Inilah mengapa ada banyak versi modifikasi yang bermunculan, Whatsapp Aero salah satunya.


Topik

Tekno



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Editor

Redaksi