Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Berburu Olahan Kopitiam Khas Singapura? Kedai di Kota Batu Ini Cocok Masuk Agenda Kalian

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Nurlayla Ratri

11 - Jan - 2023, 06:51

Placeholder
Menikmati sarapan khas Kopitiam di Kota Batu (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Menikmati sensasi kuliner khas Kopitiam tentu menjadi pilihan bagi banyak pelancong. Terlebih, olahan tradisional yang disuguhkan selalu mampu membuat lidah bergoyang dan meningkatkan nafsu makan.

Kopitiam atau Kopi Tiam sendiri merupakan kedai kopi dan sarapan tradisional yang biasa ditemukan di Malaysia dan Singapura. Makanan yang biasa disediakan di Kopitiam yaitu beragam sajian sederhana seperti telur rebus, roti bakar dengan selai srikaya, dan beragam chinese food.

Baca Juga : Jokowi Tanggapi Soal Penangkapan Lukas Enembe oleh KPK

Kali ini, masyarakat Kota Batu bisa menikmati Kopi Pagi dengan sarapan khas kopitiam di Malaysia dan Singapura. Shou Kopitiam hadir dengan beragam menu khas kopitiam seperti Kwee Tiau Seafood, Laksa Melayu, Shumai, Toast dengan beragam varian rasa, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Public Relations JC Corp, Vicky Afri Pratama mengungkapkan, selain beragam menu seafood, minuman yang ada di Shou Kopitiam juga beragam. Bagi pecinta kopi bisa merasakan varian kopi yang beragam seperti Kopi O, Kopi O Kosong, Kopi Guyu, dan beragam varian kopi yang lain. Untuk pelanggan yang tidak terlalu suka kopi, masih bisa menikmati minuman non coffee seperti, 3 Layer Tea, Milo Melayu, Teh Tarik, dan lain-lain.

"Shou Kopitiam juga menyediakan tempat yang cozy dengan konsep kedai jadul yang bikin nyaman dan betah untuk berlama-lama di sana dan yang pasti juga instagramable. Shou Kopitiam buka dari jam 7 pagi sampai jam 11 malam," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Jatimtimes.

Selain Kopitiam, untuk penikmat kuliner jepang juga hadir Teppan-Yaki Yatai yang berada tepat di lantai 2. Teppan-Yaki Yatai menyediakan beragam masakan jepang yang bisa dinikmati saat sore sampai malam hari seperti, Beef teppan yaki, chicken teppanyaki, dan seafood teppanyaki. Untuk pelanggan yang vegetarian, juga disediakan menu spesial yaitu vegetable teppanyaki. Selain itu juga ada yakimeshi yang merupakan nasi goreng khas jepang. Teppan-Yaki Yatai buka dari jam 17.00 - 23.00 WIB.

Baca Juga : Tak Bisa Sembarangan, Dalam Islam Jima' Ada Adabnya

Selain dapat menikmati masakan khas jepang, pelanggan juga bisa melihat langsung proses memasak teppanyaki. Teppanyaki yatai dan shou kopitiam berada di pusat Kota yaitu di Jalan Gajahmada No. 37 Kota Batu tepat samping alun-alun Kota Batu.

"Untuk penikmat kuliner jepang yang berada di Kota Malang, tidak perlu khawatir karena Teppan-Yaki Yatai juga ada di Jalan Bandung No. 01 Malang (berada tepat di parkiran Unmer Pariwisata Malang)," pungkasnya.


Topik

Kuliner



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Nurlayla Ratri