Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Gagal Jadi Ketua LPM Depok, Calon Minta Kembalikan Uang Suap 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

01 - Dec - 2022, 08:48

Placeholder
Nampak pria, salah satu calon Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok yang minta amplopnya dikembalikan karena gagal pemilihan. (foto:@asumsico) 

JATIMTIMES - Sebuah video viral di TikTok yang memperlihatkan salah satu calon Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok yang minta amplopnya dikembalikan karena gagal pemilihan. 

Video itu diunggah ulang oleh akun @asumsico. Dalam video tersebut, nampak salah seorang pria marah dan minta Ketua RW, Kelurahan Bedahan untuk mengembalikan uang yang sudah disebarkannya sebelum pemilihan.

Baca Juga : Satpol PP Lumajang Akan Terus Gencarkan Operasi Rokok Ilegal

Menurut pengakuan pria tersebut, Ia telah menyebar uang ke setiap RW, namun gagal saat proses pemilihan. "Pak RW 16 sudah mulangin amplop saya, intinya saya mesti ketegasan hari ini. Saya tidak suka orang munafik," ucap pria tersebut. 

"Untuk RW RW lain tolong serahkan amplop itu, kalau tidak akan saya paranin (datangi) satu persatu rumahnya, nih si Bangor jangan dipermainkan," lanjutnya. 

Pria itu juga menyebut dari sejumlah amplop yang dibagikannya, baru ada dua RW yang mengembalikan uang tersebut. Sementara dalam pemilihan Ketua LPM di Kelurahan Bedahan itu, pria tersebut hanya mendapatkan 2 suara. 

Diketahui, pemilihan LPM di Kota Depok untuk kali pertama dilaksanakan secara serentak di 63 kelurahan pada Minggu, 27 November 2022. Sontak video itu pun menuai atensi dari warganet. 

"Untung ga kepilih," @Dika***. 

"Usia yang lagi lucu-lucunya," @juliartoliba***. 

"Serahin aja amplopnya, kan yang diminta amplopnya bukan isi amplopnya," @kaleng***. 

"Depok selalu di luar nalar," @irfanar**. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana