Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jalan di Perbatasan Kota Batu-Kabupaten Malang Ambrol, Sementara Ditutup untuk Roda 4

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

26 - Nov - 2022, 20:22

Placeholder
Kondisi jalan di Jurang Susuh (perbatasan Kota Batu (Desa Giripurno) dengan Kabupaten Malang (Desa Tawang Argo), Sabtu (26/11/2022).

JATIMTIMES - Hujan intensitas tinggi yang cukup lama mengguyur Kota Batu menyebabkan tanah ambrol di Jurang Susuh (perbatasan Kota Batu (Desa Giripurno) dengan Kabupaten Malang (Desa Tawang Argo), Sabtu (26/11/2022). Alhasil, jalan ditutup sementara untuk kendaraan roda empat atau lebih dan hanya boleh dilintasi kendaraan roda dua.

Jadi, pengendara roda empat yang akan melintas kawasan tersebut lebih baik mencari alternatif jalan lain. Hingga malam ini, jalan tersebut masih tertutup

Baca Juga : 9 Ton Bantuan dan 8 Personel Tagana Kota Batu Diberangkatkan ke Cianjur

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan tanah jenuh ambrol. Membuat pohon di pinggir jalan tumbang hingga memakan hampir separo badan jalan.

“Ruas jalan tersebut merupakan jalan utama antara Kota Batu ke Kabupaten Malang. Karena membahayakan, sehingga jalan untuk sementara waktu ditutup bagi kendaraan roda 4,” ucap Agung.

Saat ini jalan hanya boleh dilewati kendaraan roda 2. Tujuannya agar tanah ambrol tidak meluas. Alhasil, kemacetan terjadi di kawasan tersebut.

Petugas gabungan pun telah memasang batas pengaman untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. “Ke depan perlu segera dilakukan perbaikan jalan karena jalan provinsi dan dilalui kendaraan besar atau muatan berat,” tambah Agung.

Baca Juga : Secara Aklamasi, Sentot Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Kota Batu 2022-2026

Agung mengimbau pengendara tetap waspada saat musim hujan, terlebih saat melintas di kawasan rawan khususnya seperti di Payung, Kelurahan Songgokerto. Sebab, dalam beberapa hari terakhir, longsor kerap terjadi.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy