07/12/2022 Hujan Angin Terjang Padas, Banyak Pohon Tumbang | Jatim TIMES

Hujan Angin Terjang Padas, Banyak Pohon Tumbang

Nov 25, 2022 13:43
Personel BPBD Kabupaten Ngawi bersama Koramil 04/ Padas dan Polsek Padas serta sejumlah warga bahu membahu membersihkan pohon tumbang. foto satria romadhoni for jatimTIMES
Personel BPBD Kabupaten Ngawi bersama Koramil 04/ Padas dan Polsek Padas serta sejumlah warga bahu membahu membersihkan pohon tumbang. foto satria romadhoni for jatimTIMES

Pewarta: Satria Romadhoni | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Akibat hujan lebat yang disertai angin kencang di Kecamatan Padas, Kamis (24/11/2022) sore kemarin, menyebabkan sejumlah pohon tumbang di tengah jalan. Bahkan pohon sengon berdiameter satu meter juga turut tumbang hingga menutup badan jalan dan menyebabkan arus lalu lintas tidak bisa melintas. 

Menyikapi kondisi itu personel BPBD Kabupaten Ngawi bersama personel Koramil 04/ Padas dan Polsek Padas serta sejumlah warga bahu membahu membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan poros Padas - Pangkur. Tepatnya di Dusun Slumbung, Desa Padas hingga arus lalu lintas kendaraan kembali normal. 

Baca Juga : Terima Kunjungan Finalis Menulis Surat Cinta, Ini Pesan Bupati dan Wabup Gresik

Danramil 04/Padas Lettu Inf Slamet menyampaikan, dalam tempo beberapa hari terakhir hujan lebat yang disertai angin kencang kerap terjadi. Karenanya warga diharapkan waspada, terlebih menghindari pohon tumbang hingga menyebabkan terjadinya korban jiwa. 

“Adanya kejadian tersebut membuat warga pengguna jalan terganggu. Oleh karena itu saya perintahkan Babinsa Desa Padas untuk membantu membersihkan pohon tumbang yang sempat menghalangi akses jalan,” ucap Slamet.

Selain itu, selaku Danramil 04/Padas pihaknya berharap dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.

Baca Juga : Bersama Lintas Lembaga, Bakesbangpol Kota Malang Lakukan Diseminasi Penanggulangan Ekstremisme

"Kami minta warga apabila cuaca ekstrem jika bepergian supaya hati-hati, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika perlu kegiatan di luar rumah ditunda dulu,” imbuhnya.

Topik:

hujan angin

Judul berita Hujan Angin Terjang Padas, Banyak Pohon Tumbang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
hujan angin

Berita Lainnya