07/12/2022 Tahun Depan Diskominfo Lumajang Akan Tingkatankan Kapasitas PPID Pembantu | Jatim TIMES

Tahun Depan Diskominfo Lumajang Akan Tingkatankan Kapasitas PPID Pembantu

Nov 24, 2022 22:06
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang Ir. Paiman (Foto : Kominfo)
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang Ir. Paiman (Foto : Kominfo)

Pewarta: Moch. R. Abdul Fatah | Editor: Heryanto

JATIMTIMES – Kepana Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang, Ir. Paiman mengatakan, pada Tahun 2023 nanti, Dinas Kominfo akan mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas bagi PPID Pembantu, untuk mengoptimalkan pelayanan informasi di masing-masing Perangkat Daerah di Lumajang.

“Tahun 2023 nanti, kami akan mengadakan kegiatan rakor evaluasi pembaharuan daftar informasi publik dan sosialisasi, yang bertujuan untuk Peningkatan Kapasitas PPID Pembantu di masing-masing Perangkat Daerah,” kata Ir. Paiman

Baca Juga : Untuk Sukseskan Pembangunan, Kades Di Lumajang Harus Intens Berkomunikasi Dengan Pemerintah

Menurut Paiman, kegiatan rakor evaluasi ini perlu dilakukan, karena setiap periode tertentu selalu ada pergantian petugas PPID, sehingga petugas yang baru bisa memahami pentingnya tugas PPID di lembaganya masing-masing.

“Kendala di internal yang terjadi di Perangkat Daerah biasanya ada pergantian petugas, dan rata-rata petugas baru belum mengerti tentang pengelolaan informasi. Untuk itu, kami upayakan ada kegiatan untuk meningkatkan kapasitas PPID Pembantu,” kata dia.

Dinas Kominfo Lumajang akan memfasilitasi PPID Pembantu di masing-masing Perangkat Daerah untuk berkoordinasi secara intens, jika terjadi kendala yang dalam pengelolaan layanan informasi, agar dapat meningkatkan pelayanan informasi dan pengaduan yang lebih baik.

Baca Juga : Camat Pagelaran: Anugerah Desa Terbaik TIK Jadi Wadah Publikasikan Inovasi Desa

“Seluruh petugas administrator silahkan terus membuka komunikasi dengan kami. Kami siap untuk saling berkoordinasi,” imbuhnya.

Judul berita Tahun Depan Diskominfo Lumajang Akan Tingkatankan Kapasitas PPID Pembantu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
PPID Lumajang Dinas Kominfo Lumajang

Berita Lainnya