07/12/2022 Sambil Ngetrail, Kodim Ngawi Gelar Baksos Bagi Warga Pinggiran | Jatim TIMES

Sambil Ngetrail, Kodim Ngawi Gelar Baksos Bagi Warga Pinggiran

Nov 24, 2022 16:35
Bhakti sosial tersebut masih dalam rangkaian memperingati HUT Korem 081 Dhirotsaha Jaya.(Dandim 0805 Ngawi) for jatimTIMES
Bhakti sosial tersebut masih dalam rangkaian memperingati HUT Korem 081 Dhirotsaha Jaya.(Dandim 0805 Ngawi) for jatimTIMES

Pewarta: Satria Romadhoni | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES- Kodim 0805 Ngawi melaksanakan bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat Dusun Tenteng di Desa Gembol, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Kamis (24/11/2022). Bakti sosial tersebut masih dalam rangkaian memperingati HUT Korem 081 Dhirotsaha Jaya.

Dalam kegiatan baksos itu, Dandim 0805 Ngawi bersama perwira staf juga menyisir lokasi daerah perbatasan di wilayah kecamatan Karanganyar yang perbatasan langsung dengan Kabupaten Blora, Jawa Tengah dengan ngetrail bareng bersama komunitas motor trail di Kabupaten Ngawi.

Baca Juga : Nyemprot Padi Lalu Lemas Terkulai, Petani di Tulungagung Ini MD di Angkringan Sawah

Di sela kegiatan, Dandim 0805 Ngawi, Letkol Inf Adi Wirawan menyampaikan bahwa di momen HUT Korem 081/DSJ menjadi bentuk pengabdian prajurit Kodim Ngawi kepada bangsa dan negara, khususnya rakyat. 

"TNI akan siap selalu membantu dan melayani masyarakat supaya masyarakat bisa terhindar dari kesulitan kehidupan dan membantu kesulitan-kesulitan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita. Ke depan semoga kegiatan seperti ini bisa sering dilaksanakan dan lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara terkait bantuan sembako yang diberikan kepada warga Dusun Tenteng, yang letaknya di perbatasan wilayah Jawa tengah,  Dandim 0805 Ngawi menegaskan perlu perhatian dan kepedulian sesama. Khususnya, para Babinsa setempat harus selalu aktif dan membantu setiap ada kesulitan warga. 

"Mereka para warga perlu kita berikan dan mendapatkan perhatian," tegasnya.

Sementara itu, Lurah Desa Gembol menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari pihak Kodim kepada masyarakat. 

Baca Juga : Toko Sembako dan Pakan Ternak di Turen Ludes Dilalap Api 

"Semoga ini bermanfaat dan membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat yang mendapat bantuan, tak lupa kami ucapkan Dirgahayu HUT Korem 081 Dhirotsaha Jaya semoga semakin jaya," ucapnya. 

Hal senada di ungkap, Supiyem, salah satu warga yang mendapatkan bantuan turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim Ngawi dan Perhutani atas perhatian yang di berikan. 

"Terima kasih kepada Dandim dan jajarannya atas perhatian yang diberikan," tutupnya.

Judul berita Sambil Ngetrail, Kodim Ngawi Gelar Baksos Bagi Warga Pinggiran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
BERITA NGAWI bakti sosial

Berita Lainnya