07/12/2022 Toyota Kijang Angkut 1 Keluarga Tabrak Kontainer di Jombang, 4 Orang Luka | Jatim TIMES

Toyota Kijang Angkut 1 Keluarga Tabrak Kontainer di Jombang, 4 Orang Luka

Nov 24, 2022 15:44
Kondisi mobil Toyota Kijang yang angkut 1 keluarga asal Nganjuk usai terlibat kecelakaan. (Istimewa)
Kondisi mobil Toyota Kijang yang angkut 1 keluarga asal Nganjuk usai terlibat kecelakaan. (Istimewa)

Pewarta: Adi Rosul | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Sebuah mobil Toyota Kijang berisi 4 anggota keluarga asal Nganjuk menabrak truk kontainer di Jombang. Tabrakan terjadi akibat sopir truk tidak bisa menguasai kendaraan saat melintas di jalan menikung. Akibatnya, 4 orang termasuk sopir mengalami luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto mengatakan, mobil Toyota Kijang bernopol AE 1897 XB dikemudikan Happy Priyanto (19), warga Desa Kemaduh, Kecamatan Baron, Nganjuk. Dia berjalan dari arah timur ke barat atau dari Jombang menuju Nganjuk. Di dalam mobil itu, Happy membawa rombongan keluarganya terdiri dari bapak, ibu dan adik perempuannya. Yaitu Siswanto (45), Supriasih (39) dan Moza lutfiansah (4).

Baca Juga : Rokok Ilegal hingga Narkoba Senilai Rp 21,6 Miliar di Jombang Dimusnahkan

Saat melintas di Jalan Raya Embong Miring, Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo Perak sekitar pukul 12.04 WIB, Happy menyetir kendaraannya terlalu ke kanan hingga melewati marka tengah jalan. Saat bersamaan, datang truk kontainer bernopol B 9310 TEV dari arah berlawanan. Seketika itu, mobil Toyota Kijang berisi satu keluarga tersebut langsung menabrak bodi kanan belakang truk kontainer.

"Jadi mobil itu dari arah timur ke barat. Pada saat melewati tikungan, mobil terlalu melambung ke kanan. Sehingga menabrak bagian belakang kanan truk tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/11/2022).

Kerasnya benturan membuat mobil hingga berputar arah dan berhenti dalam posisi melintang ke tengah jalan. Kondisi kendaraan juga ringsek parah pada bagian depan akibat kerasnya benturan saat tabrakan.

Anang mengatakan, kecelakaan tersebut dikarenakan sopir tidak bisa menguasai kendaraan saat melintas di jalan menikung. Kondisi jalan di lokasi kejadian memang berkontur menikung tajam ke kiri. Sehingga, jika sopir kurang hati-hati, kendaraan bisa langsung melewati marka tengah jalan dan nyeberang ke jalur yang berlawanan.

Baca Juga : Toko Sembako dan Pakan Ternak di Turen Ludes Dilalap Api 

"Titik tumbuknya ya di jalan arteri tersebut, di tikungan tersebut. Intinya mobil Kijang itu mungkin tidak bisa menguasai, sehingga dia tidak belok ke kiri tapi langsung bablas lurus. Jadi langsung menghantam bagian belakang truk," tandasnya.

Akibat kecelakaan itu, sopir Toyota Kijang dan 3 penumpangnya mengalami luka-luka. Saat ini, polisi telah melakukan olah TKP dan mengevakusi 4 korban ke RSUD Jombang. Sedangkan kedua kendaraan diamankan di kantor Satlantas Polres Jombang. "4 korban luka ringan dirawat di RSUD Jombang," pungkasnya.

Judul berita Toyota Kijang Angkut 1 Keluarga Tabrak Kontainer di Jombang, 4 Orang Luka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
tabrakan mobil Polres Jombang

Berita Lainnya