07/12/2022 Berbekal Minyak Goreng, Pria di Jember Sering Pamer 'Burung" ke Mahasiswi | Jatim TIMES

Berbekal Minyak Goreng, Pria di Jember Sering Pamer 'Burung" ke Mahasiswi

Nov 23, 2022 10:49
Pelaku pamer 'gedang ijo' saat dihadirkan dan konferensi pers. (foto : Moh. Ali Mahrus / Jember TIMES)
Pelaku pamer 'gedang ijo' saat dihadirkan dan konferensi pers. (foto : Moh. Ali Mahrus / Jember TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Ulah Nanang (40), warga asal Dusun Glundengan, Desa Suci, Panti, Jember, yang selama ini meresahkan mahasiswi di seputar kawasan Kampus Universitas Jember terhenti pada Jumat 18 November 2022. Sebelumnya Nanang kerap berulah sering pamer “burung” alias "gedang ijo" kepada mahasiswi.

Satreskrim Polres Jember berhasil membekuk pelaku saat sedang beraksi.  "Pelaku kami amankan saat sedang beraksi di sekitar kampus. Dari pemeriksaan yang dilakukan unit reskrim, tersangka melakukan aksinya ini sejak 2021 dengan berpindah pindah tempat. Sasarannya mahasiswi," ujar Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Rabu (23/11/2022). 

Baca Juga : Sehari, 3 Desa di Jember Dapat Kucuran Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau

Informasi yang dihimpun media ini, modus pelaku dalam menjalankan aksinya adalah dengan berbekal minyak goreng yang selalu djbawa di sakunya untuk dioleskan ke alat kelamin sebelum mencari perhatian korban dengan cara memanggjl. 

"Modus yang dilakukan tersangka dengan pura pura memanggil korban. Saat korban menoleh ke arah tersangka, pelaku menunjuk ke arah bawah sambil mengeluarkan alat vitalnya yang sudah diolesi minyak goreng," jelas kapolres. 

Tidak jarang pelaku yang sudah menikah ini membuntuti korbannya hingga sampai ke tempat tinggalnya alias kos kosan. 

Sejauh ini sudah ada 7 korban yang melaporkan aksi pelaku ke Polres Jember. 

Baca Juga : Kepala BPS: Kota Kediri Alami Deflasi -0,21%

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 36 KUHP Undang-Undang Pornografi. "Ancamannya 10 tahun penjara, " pungkas kapolres. 

Judul berita Berbekal Minyak Goreng, Pria di Jember Sering Pamer 'Burung" ke Mahasiswi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Aksi pamer burung kasus ekshibisionis

Berita Lainnya