Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pemassalan Olahraga, SIWO Kota Batu Sasar Pelajar di 6 SD

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - Nov - 2022, 19:37

Placeholder
Suasana para pelajar saat mengikuti pemassalan olahraga di SDN Tulungrejo 4.

JATIMTIMES - Di tengah gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang Raya 21-27 November 2022, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Kota Batu melakukan program pemassalan olahraga di tingkat pelajar sekolah dasar. 

Para wartawan di Kota Batu keliling memberikan edukasi untuk menarik minat anak-anak di bidang olahraga.

Baca Juga : Tingkatkan Perlindungan Hak Anak di Kota Batu, Dewanti Wujudkan 4 Kluster

Seperti halnya yang telah dilaksanakan di enam sekolah di tiga kecamatan Kota Batu. Rinciannya di SDN Songgokerto 3, SDN Dadaprejo 1, SDN Punten 1 dan SDN Tulungrejo 4, SDN Beji 1, SDN Sisir 4.

Para wartawan yang terlibat itu menyosialisasikan kepada para pelajar cabor-cabor di KONI Kota Batu. Kemudian para pelajar pun juga menunjukkan aksi mereka pada cabor mereka, seperti panahan dan sebagainya.

Ketua SIWO Kota Batu, Febri Setiawan mengatakan, pemassalan olahraga digelar dalam rangka memeriahkan Porwanas 2022 yang dihelat di Malang Raya mulai 21-27 November. Ada 10 cabor yang dipertandingkan.

Yakni atletik, biliard, bulutangkis, bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, e-sport, sepak bola, dan futsal. “Dua diantaranya, yakni bridge dan catur diselenggarakan di Kota Batu,” ucap Febri.

Dengan adanya pemassalan olahraga ini sebagai upaya untuk menarik minat pelajar untuk bergabung dengan cabor-cabor binaan KONI Batu. Sehingga bakat mereka dapat lebih terarah dan terasah.

Baca Juga : 104 Atlet dari 30 Daerah Bersaing Ketat di Cabor Catur Porwanas XIII

“Pemassalan olahraga digelar SIWO PWI dengan KONI Kota Batu. Peserta didik begitu antusias mengikuti program pengenalan cabor-cabor,” ujar Febri.

Dengan demikian ke depan diharapkan mampu menciptakan bibit-bibit atlet agar bidang olahraga Kota Batu bersinar. Sekaligus bagian dari regenerasi.

Para anak usia dini dapat memilih berbagai cabor yang ada di bawah naungan KONI Kota Batu. Tentunya disesuaikan dengan minat mereka. “Lewat kegiatan ini SIWO Kota Batu ingin berkontribusi dalam pembinaan olahraga prestasi di Kota Batu. Serta membantu KONI Kota Batu dengan mempublikasikan agenda-agenda keolahragaan,” tutup Febri warga Kelurahan Temas ini.


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni