Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik

Tahapan Pemilu 2024 di Kota Blitar Dimulai Bulan November

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

22 - Nov - 2022, 14:04

Placeholder
Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES- Tahapan Pemilu 2024 resmi dimulai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar. Dari 10 tahapan empat di antaranya dilaksanakan mulai bulan November ini.

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam mengatakan, empat tahapan Pemilu 2024 yang mulai berjalan di bulan November jadwalnya berhimpitan. Tahapan tersebut di antaranya verifikasi partai politik, penataan dapil, rekrutmen badan ad hoc dan pemutakhiran data pemilih.

Baca Juga : DLH Kota Malang Gelar Uji Emisi Kendaraan Bermotor untuk EKUP, 2.000 Kendaraan Bisa Cek Gratis

"Ada empat tahapan Pemilu 2024 yang berhimpitan mulai November 2022 ini," kata Umam, Selasa (22/11/2022).

Umam menambahkan, tahapan paling dekat, KPU Kota Blitar akan melakukan rekrutmen calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024. Rekrutmen calon anggota PPK Pemilu 2024 dimulai pada 20 November 2022. Tahapan kemudian dilanjut dengan rekrutmen calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). KPU Kota Blitar juga akan melakukan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan lima parpol hasil keputusan Bawaslu.

"Kalau untuk verifikasi faktual lima parpol hasil keputusan Bawaslu, kami masih menunggu keputusan dari KPU RI," imbuhnya.

Lebih lanjut Umam menyampaikan, semua tahapan Pemilu 2024  secara intens akan terus disampaikan kepada masyarakat. Baik melalui media ataupun sosialisasi langsung oleh KPU Kota Blitar.

Baca Juga : Demi Taruhan, Jika Portugal Kalah Wanita Ini Akan Bugil di TikTok Live 

“Indonesia adalah negara demokrasi. Tahapan Pemilu 2024 harus diketahui masyarakat. Kami dari KPU Kota Blitar akan menyampaikan seluruh tahapan Pemilu 2024 melalui media maupun sosialisasi,” pungkasnya.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri