02/02/2023 Puncak HUT ke-58, Golkar Jatim Gelar Shalawatan di Gresik | Jatim TIMES

Puncak HUT ke-58, Golkar Jatim Gelar Shalawatan di Gresik

Nov 18, 2022 11:29
Suasana sholawatan yang digelar Partai Golkar di Wahana Ekspresi Poesponegoro, Gresik, Kamis (17/11/2022) malam.
Suasana sholawatan yang digelar Partai Golkar di Wahana Ekspresi Poesponegoro, Gresik, Kamis (17/11/2022) malam.

Pewarta: Syaifuddin Anam | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES - Ribuan jamaah larut dalam kegiatan shalawat yang digelar Golkar Jatim di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jl Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Gresik. 

Kegiatan dengan spirit religius itu merupakan puncak HUT Golkar ke-58 di Jawa Timur. Selain bershalawat, partai berlambang pohon beringin itu juga membagikan 5 paket umrah bagi para jamaah yang hadir.

Baca Juga : Pikap Tabrak Tronton di Jombang, 1 Orang Tewas

Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji mengatakan, kegiatan bershalawat ini bertujuan mempererat seluruh kader partai dan menyebar semangat bersholawat.

"Bukan seperti yang dituduhkan banyak netizen, bawah digelarnya shalawat ini hanya untuk mengambil simpati," kata Sarmuji, Kamis (17/11/2022) malam.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu mengaku bersyukur dan bangga. Pasalnya, kegiatan Golkar Jatim Bersholawat dipilih sebagai puncak acara sekaligus penutup rangkaian HUT Golkar ke-58.

"Kami meyakini dengan terus mengagungkan shalawat hidup menjadi berkah dan barokah. Serta menjadi bentuk ikhtiar umat muslim untuk kembali kumpul bersama Rasulullah SAW di akhirat kelak," ungkapnya.

Sarmuji menegaskan, komitmen Golkar tetap solid dalam membersamai masyarakat. Baik dalam kondisi suka dan duka. Golkar juga terus berusaha memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur. 

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga hadir dalam kegiatan bershalawat tersebut. Khofifah takjub lantaran acara yang digelar di Gresik sangat meriah.

Baca Juga : Perangkat Desanya Dibawa BNN Tulungagung karena Sabu, Ini Kata Kades Pulerejo

Apalagi, dihadiri banyak Gus, tokoh pemuda yang memiliki spirit intelektual layaknya Kyai. 

"Ini membuktikan bahwa acara yang digelar penuh berkah," imbuhnya.

Mantan Menteri Sosial itu berharap, masyarakat Jawa Timur terus menggaungkan shalawat dalam berbagai aktivitas sehari-hari. 

"Begitulah cara kita mencintai Nabi, Ulama, Kyai, dan sesama," kata Khofifah.

Judul berita Puncak HUT ke-58, Golkar Jatim Gelar Shalawatan di Gresik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Berita Gresik Golkar Jatim

Berita Lainnya