07/12/2022 Atasi Permasalahan Foundation dengan Teknik Dibakar, MUA Ini Gunakan Sendok | Jatim TIMES

Atasi Permasalahan Foundation dengan Teknik Dibakar, MUA Ini Gunakan Sendok

Nov 06, 2022 12:52
MUA asal Banjarnegara yang menuangkan foundation di atas sendok dan membakarnya. (Foto: @myealegawa)
MUA asal Banjarnegara yang menuangkan foundation di atas sendok dan membakarnya. (Foto: @myealegawa)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Alas bedak atau dikenal juga dengan foundation memiliki peranan penting dalam tahap riasan dasar. Produk yang satu ini bertindak seperti alas guna meratakan warna kulit wajah untuk aplikasi makeup yang sempurna.

Meski demikian bagi para Make Up Artis (MUA) selalu punya teknik untuk mempermudah mengaplikasi foundation pada wajah. Salah satunya tekniknya dengan cara membakar foundation

Baca Juga : Kepala Bappeda Kota Malang Apresiasi Lomba Foto Fashion dan Kriya: Kegiatan Ini Positif Banget

Teknik ini pernah dipraktekkan oleh Tasya Farasya dan Indira Kalistha pada kanal YouTubenya. Teknik ini dapat mengatasi berbagai macam masalah ketika mengaplikasikan foundation, mulai dari segi warna, tekstur, maupun tingkat coveragenya.

Sesuai namanya, teknik ini merupakan metode pengaplikasian foundation dengan cara dibakar. Dengan menggabungkan dua atau lebih foundation, lalu dibakar sambil diaduk di atas pallete makeup sampai foundie tercampur sempurna dan muncul gelembung-gelembung kecil seperti air mendidih.

Seperti halnya salah satu MUA dari Banjarnegara @myealegawa di akun instagram pribadinya. Dalam video unggahannya tersebut, ia membagikan trik mencampurkan foundation dengan menggunakan alat tak biasa.

Alat yang digunakannya adalah sendok. Sendok itu dipilih berbahan stainless steel. Sehingga, tetap aman untuk base makeup yang akan diaplikasikan ke wajah.

Alasannya menggunakan sendok untuk mempercepat proses membakar foundation. Ya setelah mencampurkan foundation di atas sendok, langsung dibakar dengan korek pada bagian bawah sendok.

Baca Juga : Pakai Iming-Iming Uang, Karyawan di Tulungagung Ini Ditangkap Polisi Saat Indehoy dengan Anak di Bawah Umur

“Sendok lebih enak buat nge mix fondation, menurutku karena lebih tipis dari mixing palet, jadi lebih cepet panas pas di bakar,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Menurutnya, sendok makan lebih nyaman digunakan untuk mencampur foundation dibandingkan palet makeup. Sebab sendok makan lebih tipis dibandingkan palet makeup. Sehingga, produk makeup akan lebih cepat panas ketika dibakar.

Judul berita Atasi Permasalahan Foundation dengan Teknik Dibakar, MUA Ini Gunakan Sendok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
make up artist tips cantik

Berita Lainnya