Pemain Timnas U-19 Rahmat Beri Santoso Dapat Apresiasi Bupati Jombang | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pemain Timnas U-19 Rahmat Beri Santoso Dapat Apresiasi Bupati Jombang

Sep 22, 2022 10:06
Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat bertemu pemain Timnas U-19 Rahmat Beri Santoso. (Foto : Dokumentasi Pemkab Jombang)
Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat bertemu pemain Timnas U-19 Rahmat Beri Santoso. (Foto : Dokumentasi Pemkab Jombang)

JATIMTIMES - Bupati Jombang Mundjidah Wahab memberikan apresiasi sekaligus motivasi kepada Rahmat Beri Santoso pemain Timnas U-19 asal Jombang. Pemuda asal Desa Carang Rejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang itu dinilai berhasil mengharumkan nama daerah di dunia sepak bola.

Rahmat Beri Santoso telah menjadi pesepakbola profesional. Ia telah turut berkontribusi mengantarkan Timnas U-19 masuk putaran final Piala Asia U-20 tahun 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Maret mendatang.

Baca Juga : Kabupaten Jombang Bersiap Menuju Pembangunan Smart City

Berkat prestasinya, Beri diundang Bupati Jombang Mundjidah Wahab bertemu di Pendapa Kabupaten, Rabu (21/9/2022). Ia datang bersama kedua orang tuanya. Kedatangan pemain Timnas ini langsung disambut Mundjidah dan diajak makan siang bersama.

Pada kesempatan itu, bupati pertama di Jombang itu berdialog ihwal persiapan laga Piala Asia yang akan dilakoni Beri. Mundjidah pun berpesan untuk tetap rajin beribadah. "Jangan lupa ibadahnya. Dan satu lagi, jangan dulu pacaran. Raih prestasi setinggi-tingginya," ucapnya.

Kepada wartawan, Beri mengaku menyukai sepak bola sejak kecil. Pria kelahiran 24 Februari 2004 itu memulai sepak bola di jalan kampung desa di kala kecilnya. Kegemarannya mengocek si kulit bundar itu membawanya ke akademi sepak bola SSB Pesawat di Desa Warudakon, Kecamatan Kesamben, Jombang. 

Setelah melalui sekolah sepak bola, Beri akhirnya dipanggil untuk masuk dalam skuad PSID Jombang pada 2017. Kelihaian Beri di lapangan hijau membuat tertarik Persebaya Junior. Karirnya pun terus bersinar hingga dirinya dikontrak oleh Tim Liga 1 dari Kalimantan Selatan, Barito Putera FC.

Baca Juga : Misteri Ari-Ari di Balik Kesuksesan Aditya Arya Nugraha Jadi Kiper Timnas Indonesia U-20

Hingga akhirnya, Beri lolos seleksi masuk ke skuad Timnas U-19 di bawah asuhan pelatih Shin tae-Yong. Dia berhasil mengantar Timnas lolos ke putaran final Piala Asia U20. Pada beberapa laga penyisihan, Beri bersama Timnas U-19 berhasil mengalahkan Timor Lester, Hong Kong, serta Vietnam.

Menurut Beri, masuk ke dalam skuad Timnas U-19 merupakan hal yang tak pernah terbayangkan. Ia pun mengaku bangga dan ingin membawa Timnas menuju juara. "Masuk menjadi Timnas adalah cita-cita saya sejak lama. Semoga kita bisa menjuari Piala Asia U-20. Mohon doanya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bupati Jombang rahmat beri santoso

Berita Lainnya