01/02/2023 Adu Teknik dan Kekuatan, Tim Ki Ageng Geng Juara Lomba Tarik Tambang Puser Bumi Cup III Watuagung | Jatim TIMES

Adu Teknik dan Kekuatan, Tim Ki Ageng Geng Juara Lomba Tarik Tambang Puser Bumi Cup III Watuagung

Sep 18, 2022 23:32
Kepala Desa Watuagung Zamrozi ketika menyerahkan piala juara 1 kepada ofisial tim Ki Ageng Geng, Sabtu (17/9/2022) petang. (Foto : Syaifuddin Anam/Jatimtimes).
Kepala Desa Watuagung Zamrozi ketika menyerahkan piala juara 1 kepada ofisial tim Ki Ageng Geng, Sabtu (17/9/2022) petang. (Foto : Syaifuddin Anam/Jatimtimes).

Pewarta: Syaifuddin Anam | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Tarik tambang Puser Bumi Cup III Desa Watuagung, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, berlangsung meriah, Minggu 18 September 2022. Kegiatan yang digelar di kompleks Taman Selo Agung ini .enarik ratusan warga berdatangan.

Warga sangat antusias melihat 32 peserta  bersaing menunjukkan teknik dan kekuatan untuk menjadi yang terbaik dan tentunya jadi pemenang.

Baca Juga : Jalanan Desa Sambijajar Penuh Sesak Penonton Jelang Karnaval HUT ke 77 RI, Ini Situasinya

 

Alhasil, dari puluhan peserta yang berlaga, pada laga final, adu kekuatan tim Ki Ageng Geng versus tim Jangkar Kleket I berlangsung sangat sengit.

Pada tarikan pertama dan kedua, skor masih imbang 1 - 1. Kedua tim sama-sama berhasil mencuri satu kemenangan. Sehingga harus ada tarikan ketiga untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang.

Alhasil, tim Ki Ageng Geng (Sidofajar) berhasil merebut juara pertama. Sedangkan tim Jangkar Kleket I (Tengaan) menduduki posisi kedua. Posisi ketiga  diraih tim Putra Randutapan  (Sisir Timur) serta juara  empat direngkuh Pesanggrahan 2 (Sidofajar).

"Lomba tarik tambang ini tujuannya untuk menjalin silaturahmi antar-warga dan para pemuda se-Mengare kompleks," kata Kepala Desa Watuagung Zamrozi.

Rozi -sapaan akrabnya- menyampaikan, tarik tambang di wilayah Mengare kompleks memang kerap digelar. Kali ini Desa Watuagung menjadi lokasi acara. "Kali ini pesertanya khusus dari Mengare kompleks saja, tidak melibatkan peserta dari luar," imbuhnya.

Baca Juga : Airlangga Hartarto Kantongi Dukungan Jusuf Kalla: untuk Kemakmuran Indonesia

 

Zamrozi juga memberikan apresiasi kepada 32 tim yang sudah ikut berpartisipasi dalam lomba tarik tambang Puser Bumi Cup III Watuagung bersama Karang Taruna Tunas Harapan. "Selamat kepada para pemenang. Yang terpenting adalah menjaga silaturahmi dan persaudaraan sehingga kegiatan berjalan aman dan kondusif," pungkasnya.

 

Judul berita Adu Teknik dan Kekuatan, Tim Ki Ageng Geng Juara Lomba Tarik Tambang Puser Bumi Cup III Watuagung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Tarik Tambang Lomba Tarik Tambang

Berita Lainnya