Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pekan 9, Persik Masih Tertahan di Klasemen Juru Kunci

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : A Yahya

16 - Sep - 2022, 10:47

Placeholder
Persik saat bertanding beberapa waktu lalu.(foto : istimewa)

JATIMTIMES - Persik Kediri memulai start kurang maksimal di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Di mana hingga pertandingan memasuki  pekan ke- 9 ini klasemen Persik Kediri masih tertahan di posisi juru kunci alias berada di posisi paling dasar klasemen dengan raihan 3 poin.

Dari 9 laga yang telah dimainkan itu, Persik Kediri harus menelan 6 kali hasil kekalahan. Sisanya berakhir dengan hasil seri. Tentu, hasil ini merupakan sebuah rapor buruk bagi tim berlabel 2 bintang tersebut.

Baca Juga : Seratusan Lebih Siswa SMAN 2 Bondowoso Alami Sakit secara Masal

Berdasarkan catatan pertandingan, Renan Silva dkk terlihat masih sangat kesulitan dalam hal mencetak gol. Itu terlihat dari raport tim berjuluk Macan Putih yang hingga saat ini masih baru saja mengemas 4 gol. Sisanya, Persik Kediri harus rela gawangnya dibombardir 15 gol oleh lawan.

Rapor yang kurang baik itu memaksa manajemen untuk mengakhiri kerjasama kontrak dengan sang nahkoda Javier Roca di tengah kompetisi berlangsung.

Pelatih asal Chile itu harus terdepak dan diganti oleh pelatih asal Portugal, Divaldo Da Silva Teixeira Alves.

Sedangkan, dengan bergantinya sang nahkoda baru itu perlahan cukup membuat performa Persik Kediri kian terangkat. Hal itu terlihat dari raihan positif di  2 laga terakhir Persik Kediri, yakni di pekan 8 dan 9. 

Di bawah asuhan Coach Alves tersebut, Persik Kediri mampu memperoleh dua poin dari dua laga yang telah dimainkan. Di mana Persik Kediri berhasil menahan imbang 0 - 0 melawan PSM Makassar di pekan ke- 8 dan kembali bermain imbang dengan Rans Nusantara FC di pekan ke- 9 dengan skor 1 - 1.

Di bawah naungan Alves  permainan solid Renan Silva dkk mulai muncul. Di mana mereka mampu menghasil permainan sepak bola yang aktraktif dan memiliki sejumlah peluang yang banyak.

Baca Juga : 33 Klub Sepakbola Malang Raya dan Surabaya Berlaga di BMC 2022

Alves pun mengakui, jika perlahan ia akan memperbaiki tim Persik Kediri secara pelan-pelan. Dirinya percaya, jika tim Persik Kediri dihuni oleh banyak pemain bagus. Termasuk sejumlah pemain muda asal putra daerah.

"Persik Kediri memiliki pemain dengan kualitas yang bagus. Itu saya lihat saat melihat siaran pertandingan Persik Kediri melawan Borneo FC di pekan keempat kemarin. Saat itu Persik Kediri meski kalah sebenarnya mereka bermain cukup bagus. Saya kira itu tinggal memoles sedikit saja tim ini akan lebih baik lagi," ujarnya.

Pelatih berusia 44 tahun itu juga mencermati, jika Persik Kediri tidak selayaknya berada di posisi juru kunci. Menurutnya Persik Kediri dapat bersaing di papan atas maupun setidaknya di tengah.

"Dengan materi pemain seperti ini seharusnya klasemen Persik bisa berada di atas lah. Tapi ini merupakan tugas saya untuk membenahi tim ini dan saya yakin, kita (Persik) bisa segera cepat keluar dari posisi yang kurang baik ini," ungkapnya


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

A Yahya