HUT RI, Wali Kota Madiun Beri Remisi pada 986 Warga Binaan Pemasyarakatan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

HUT RI, Wali Kota Madiun Beri Remisi pada 986 Warga Binaan Pemasyarakatan

Aug 17, 2022 19:32
Wali Kota Madiun Menyerahkan 986 SK Remisi secara simbolis pada warga binaan pemasyarakatan
Wali Kota Madiun Menyerahkan 986 SK Remisi secara simbolis pada warga binaan pemasyarakatan

JATIMTIMES -Momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia begitu semarak diperingati oleh masyarakat Indoneaia. Tak bisa dipungkiri momen peringatan kemerdekaan itupun juga dinanti oleh warga binaan pemasyarakatan di Kota Madiun.

Sebanyak 986 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas kelas I dan 1.190 WBP Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun mendapatkan remisi umum dalam rangka HUT RI ke-77, Rabu (17/8). 

Baca Juga : HUT Ke-77 RI, DPW NasDem Jatim Pilih Ziarah ke Makam Bung Karno

Kali ini Wali Kota Madiun memberikan secara simbolis SK remisi kepada para WBP. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Madiun itu mengatakan bahwa semakin remisi banyak berarti pembinaan berhasil. 

“Saya sebagai kepala daerah mengucapkan terima kasih. Sehingga warga binaan bisa kembali ke masyarakat tentunya semua berharap bagaimana WBP bisa kembali dan berguna bagi masyarakat,” ungkap wali kota. 

Tak hanya itu, mantan Sekda Kota Madiun itu juga berharap bahwa adanya remisi umum di hari kemerdekaan ini sebagai motivasi para warga binaan lainnya untuk bisa menjadi lebih baik agar kedepan mendapatkan remisi. 

“Ada remisi ini jadi pendorong yang lain untuk bisa memiliki sikap dan tingkah laku yang semakin baik,” ucapnya. 

Baca Juga : Belum Merdeka dari Sampah, Warga Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Sungai

Tak hanya bisa kembali berbaur dan berguna bagi masyarakat, wali kota juga berharap warga binaan yang mendapat remisi dari waktu ke waktu semakin banyak dan bisa menjadi orang baik yang berguna di lingkungan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Remisi Kemerdekaan Lapas Madiun

Berita Lainnya