HUT Kemerdekaan Ke-77 RI, Polres Malang Kawal Pemulihan Ekonomi Daerah | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

HUT Kemerdekaan Ke-77 RI, Polres Malang Kawal Pemulihan Ekonomi Daerah

Aug 17, 2022 14:13
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-77 di Pendapa Agung, Kabupaten Malang (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-77 di Pendapa Agung, Kabupaten Malang (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polres Malang memaknai HUT RI Ke-77 tahun 2022 menjadi lebih dalam. Terlebih, dalam kurun dua tahun terakhir tak bisa menggelar upacara secara langsung akibat pandemi covid-19.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama Forkopimda Kabupaten Malang mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga : Menggemaskan, Dua Cucu Presiden Jokowi Pakai Baju Adat saat Menanti Kirab Peringatan Kemerdekaan 

 

Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, dipimpin oleh Bupati Malang HM Sanusi sebagai Inspektur Upacara, diikuti oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Malang dan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Malang.

Dalam peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini, tema yang diusung adalah 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'.

Pengibaran bendera Merah Putih di Pendapa Agung Kabupaten Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat mengajak untuk bersama-sama memaknai peringatan ini dengan secara mendalam. Sebab, saat ini menurutnya sudah saatnya masyarakat bangkit setelah terpuruk akibat pandemi covid-19.

“Banyak sekali dinamika yang terjadi di bangsa kita. Saat ini pemerintah fokus pada pemulihan ekonomi nasional, dan kami TNI-Polri akan terus berupaya membantu pemerintah mewujudkan hal tersebut dengan moto, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” ucap Ferli Hidayat kepada JatimTIMES usai upacara peringatan kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Menurut Ferli, peran dan sinergitas TNI-Polri menjadi sangat penting dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah. Dalam hal ini untuk mewujudkan pemulihan ekonomi nasional, paska bangsa ini menghadapi pandemi covid-19 yang cukup panjang.

Baca Juga : Bupati Sanusi Maknai Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-77 RI sebagai Momen Kebangkitan Ekonomi 

 

“Dalam pidato Presiden RI kemarin (16/8/2022) di DPR RI, bagaimana situasi global yang terjadi. Kita harus cepat melakukan upaya-upaya membantu dan mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional,” jelas Ferli.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat (tengah) saat khidmat mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-77 Republik Indonesia (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)

Khususnya di lingkungan Polres Malang, Ferli menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa langkah dan strategi dalam peran aktifnya membantu program pemerintah tersebut. Terutama menjalin sinergitas dan soliditas bersama instansi lain.

“Kita akan memperkuat soliditas dan sinergitas dengan instansi-instansi lain. Khususnya itu tadi, dalam mendukung pemerintah mewujudkan pemulihan ekonomi nasional,” beber Ferli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
ferli hidayat Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat

Berita Lainnya