01/02/2023 Keren! Pemkot Blitar Sukses Raih Penghargaan BKN Award 2022 | Jatim TIMES

Keren! Pemkot Blitar Sukses Raih Penghargaan BKN Award 2022

Aug 15, 2022 20:15
Wakil Wali  Kota Blitar Tjutjuk Sunario mewakili Pemkot Blitar menerima penghargaan BKN Award 2022.(Foto : Pemkot Blitar)
Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario mewakili Pemkot Blitar menerima penghargaan BKN Award 2022.(Foto : Pemkot Blitar)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES- Prestasi tingkat nasional kembali diraih Pemerintah Kota Blitar. Terkini, Pemkot Blitar sukses meraih penghargaan bergengsi di ajang BKN Award 2022 sebagai daerah dengan implementasi manajemen ASN terbaik. Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Kepala BKN RI, Sipranowo Yusuf didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Kota Batu, Jawa Timur (10/08/2022). 

Penghargaan di ajang BKN Award ini benar-benar menjadi kebanggaan bagi Pemkot Blitar. Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario mengatakan penghargaan ini membuktikan kinerja ASN Pemkot Blitar telah sesuai dengan aturan dan kebijakan yang berlaku. Tjutjuk juga mengatakan, dalam ajang BKN Award 2022 ada beberapa indikator yang dinilai. Penilaian meliputi pengelolaan SDM, kedisiplinan, hingga output kerja yang dihasilkan.

Baca Juga : Komitmen Tingkatkan Kinerja ASN, Pemkot Mojokerto Gelar FGD Raperda

“Alhamdulilah, Pemkot Blitar berhasil mendapatkan penghargaan BKN Award 2022 dari BKN RI sebagai Implementasi Manajemen ASN,” kata Tjutjuk.

Tjutjuk menambahkan, prestasi di ajang BKN Award 2022 ini tidak boleh membuat Pemkot Blitar berpuas diri. Prestasi ini menjadi motivasi bagi Pemkot Blitar untuk mendorong ASN ke depan terus berinovasi dalam menghadirkan program kerja sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Blitar.

"Saya harap ini jadi pemacu buat semuanya untuk improve dengan menyajikan berbagai program kegiatan yang semakin baik lagi," imbuh orang nomor dua di  Kota Blitar ini.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Blitar, Kusno menambahkan pengelolaan manajemen ASN di lingkungan Pemkot Blitar sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan, norma dan standard yang berlaku. Selain itu, pengambilan kebijakan juga disesuaikan dengan perkembangan zaman. Mengingat saat ini segala pengelolaan ASN langsung terintegrasi melalui aplikasi dengan BKN RI. 

"Jadi dengan sistem terintegrasi ini penilaian juga langsung dari pusat. Semoga nanti kita bisa terus berinovasi lagi untuk menciptakan tata manajemen ASN yang lebih baik," kata Kusno.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Produktivitas Pekerja Lewat Gerakan Sejuta Langkah

Kusno menyampaikan, ke depan BKPSDM akan berupaya meningkatkan berbagai inovasi untuk pengembangan wawasan dan keterampilan ASN di lingkungan Pemkot Blitar. Sehingga kerja ASN akan lebih optimal dan masyarakat terlayani dengan baik.

“Kita wujudkan Blitar Keren dengan meningkatkan wawasan dan keterampilan ASN,” tutup Kusno.

Judul berita Keren! Pemkot Blitar Sukses Raih Penghargaan BKN Award 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Berita Blitar JATIMTIMES

Berita Lainnya