Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Unik Siput Berwarna Merah, Apakah Sebangsa Vampire? Inilah Fakta Fire Snail atau Platymma

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

15 - Aug - 2022, 08:39

Placeholder
Siput Fire Snail

JATIMTIMES - Fire Snail atau Platymma adalah spesies siput unik yang memiliki tubuh merah dan cangkang berwarna hitam. 

Karena warnanya yang berbeda dengan siput biasanya, siput ini tergolong dalam hewan unik dan langka. Siput ini bisa dijumpai di Temenggor dan Kelantan, Malaysia.

Baca Juga : Sungai Penuh Mayat, Airnya Tetap Diminum karena Dianggap Suci

Dikutip dari Instagram @apaajadibagi, siput ini memiliki tubuh yang sama dengan siput lainnya. Namun, memiliki perbedaan di bagian warnanya saja. Siput Fire Snail  di bagian tubuhnya atau di area bawahnya memiliki warna yang cerah, yakni berwarna merah.

Sedangkan di bagian cangkangnya, siput ini berwarna agak gelap dan sedikit menyeramkan karena berwarna hitam pekat.

Lebih lanjut, banyak yang menyebut siput ini sebangsa dengan vampire karena warnanya yang didominasi  warna merah.  Siput ini juga tidak bisa hidup di semua tempat. Bahkan kabarnya siput ini akan mati jika dibawa dari daerah Temenggor dan Kelantan.

Karena keunikannya ini, siput ini banyak diburu dan banyak yang ingin memeliharanya. Namun, karena siput ini tidak bisa hidup di semua tempat, jadi susah untuk orang memeliharanya.

Baca Juga : Bakesbangpol Banyuwangi Ajak Pemuda Curhat Membangun Negeri

Nah itu lah fakta unik Fire Snail. Sepertinya, jika bisa ditemukan di Indonesia, bisa menjadi hewan peliharaan yang sangat unik dan lucu yaa. Bagaimana, apakah kalian pernah menemukan siput sejenis ini secara langsung? 


Topik

Serba Serbi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy