Jadi Golongan Ini, Maka Rezekimu Akan Terjamin | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Jadi Golongan Ini, Maka Rezekimu Akan Terjamin

Aug 05, 2022 10:54
Ilustrasi bekerja untuk mendapatkan rezeki (pixabay)
Ilustrasi bekerja untuk mendapatkan rezeki (pixabay)

JATIMTIMES - Setiap manusia pastinya telah diberikan rezekinya masing-masing oleh Allah SWT. Setiap harinya, orang-orang berjuang dan bekerja keras untuk mendapatkan rezekinya. 

Akan tetapi, terdapat seseorang yang bekerja keras, namun tetap mendapatkan rezeki yang terbatas. Dan sebaliknya, ada mereka yang bekerja dengan usaha biasa saja, tetapi malah diberikan rezeki yang melimpah. 

Baca Juga : Dewan Setujui KUA-PPAS APBD Kota Malang Anggaran 2023 dengan sejumlah Catatan

Terlepas sedikit dan banyaknya rezeki, semua merupakan ketetapan Allah SWT. Namun tahukah kamu, jika ada orang-orang yang dikejar rezeki?.

Ya, Allah telah menjamin rezeki bagi mereka yang mengerjakan amalan perintahnya. Rezeki yang diberikan Allah tentu juga mendapatkan keberkahan dan membawa kebaikan di sisinya.

Lantas, siapa golongan tersebut?. Mari simak informasinya yang diolah dari Channel Doa Pedia.

Penjelasan orang-orang yang mendapatkan jaminan rezeki dari Allah SWT telah dijelaskan dalam Al-Qur'an dan hadist. Mereka tidak dijamin rezeki berupa materi saja, melainkan juga rezeki kesehatan, kebahagiaan, iman dan yang lainnya.

Golongan orang-orang yang bertakwa, adalah golongan orang-orang yang akan mendapatkan jaminan rezeki dari Allah SWT. Bahkan, rezeki yang diberikan Allah akan datang dari arah yang tidak diduga.

Tawakal sendiri adalah berserah diri dan menyandarkan hati hanya kepada Allah SWT. Golongan ini yakin seyakin-yakinnya bahwa hanya Allah saja yang dapat memberi mencegah dan memberikan keburukan dan manfaat.

Baca Juga : Ini Doa Pendek yang Membuat Puluhan Ribu Malaikat Berebut Mencatatnya

Allah telah menjelaskan dalam Al-Qur'an, surah Ath Thalaq ayat 2-3, "Barang siapa yang bertawakal kepada Allah, dia akan memberikan baginya jalan keluar dan rezeki".

Dalam hadits, diriwayatkan Imam Ahmad, dari Umar Bin Khattab RA, Nabi Muhammad SAW bersabda, "Seandainya kalian sungguh-sungguh bertawakal kepada Allah, Allah akan memberikan kalian rezeki sebagaimana Allah memberi rezeki kepada seekor burung yang pergi dalam keadaan lapar dan kembali dalam keadaan kenyang".

Dalam hadits dijelaskan, jika sikap tawakal yang benar harus disertai dengan mengambil sebab yang diisyaratkan. Tetapi, mengambil suatu sebab bukan berarti menafikan tawakal. Saat Rasulullah masuk ke Mekkah, dimana terjadi peristiwa Fathuk Mekkah, Rasulullah tetap menggunakan penutup kepala. Hal ini menunjukkan jika beliau mengambil sebab untuk melindungi dirinya.

Rasulullah telah memberikan petunjuk untuk menggabungkan antara sebab dan tawakal kepada Allah. Rasulullah bersabda, "Semangatlah kalian terhadap hal-hal yang bermanfaat bagi kalian dan mohonlah pertolongan kepada Allah" (HR Muslim).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pintu rezeki

Berita Lainnya