Akhir Tahun 2023 Masyarakat Kabupaten Kediri Bakal Memiliki Stadion Baru, Begini Pernyataan Bupati Kediri | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Akhir Tahun 2023 Masyarakat Kabupaten Kediri Bakal Memiliki Stadion Baru, Begini Pernyataan Bupati Kediri

Aug 05, 2022 10:49
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. (Foto:istimewa)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. (Foto:istimewa)

JATIMTIMES - Mimpi warga Kabupaten Kediri untuk memiliki sebuah stadion megah bakal segera terealisasi. Mengingat pembangunan stadion itu telah diwacanakan oleh kepala daerah Kabupaten Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Sesuai dengan rencana, pembangunan stadion yang nantinya dibangun di areal Barat Sungai tersebut akan dimulai pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga : Pengertian Organisasi Hingga Unsur yang Mendasarinya, Simak Ulasan Berikut!

Berdasarkan estimasi pembangunannya, stadion yang mampu menampung kurang lebih 30 ribu orang itu membutuhkah waktu 9 bulan dalam pengerjaannya. Di mana pada akhir tahun 2023, stadion warga Kabupaten Kediri itu telah selesai dalam pembangunanya.

Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri ini mengaku, dalam pembangunan stadion baru tersebut pemerintah tidak perlu melakukan pembebasan lahan, mengingat lahan yang akan dipergunakan untuk berdirinya stadion baru itu merupakan tanah kepemilikan dari Pemerintah Kabupaten Kediri.

"Jadi pembagunan stadion itu akan mulai tahun 2023 dan akan membutuhkan waktu pengerjaan selama 9 bulan. Sedangkan untuk lahan untuk pembangunan stadion nanti telah kita siapkan," ujarnya.

Sementara itu, bila melihat stadion yang dimiliki Kabupaten Kediri sebelumnya, yang terletak di Kecamatan Pare dinilai kurang layak dalam penyelenggaraan event sepak bola berskala nasional.

Baca Juga : Siapa Penemu Mesin Diesel Pertama Kali? Ini Dia Jawabannya

Di mana kondisi rumput lapangan hingga aktivitas pendukung lainnya masih serba terbatas.

Maka tak heran, jika tim Persedikab Kediri dalam mengikuti penyelenggaran sepak bola bertaraf nasional selalu kebingungan, dan memaksa tim Persedikab Kediri mengeluarkan opsi sewa stadion di luar Kabupaten Kediri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
stadion kediri pembangunan stadion kediri

Berita Lainnya