Tampil Stylish dan Kekinian, Kalian Bisa Gunakan Hijab Streetwear Seperti Ini Caranya | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tampil Stylish dan Kekinian, Kalian Bisa Gunakan Hijab Streetwear Seperti Ini Caranya

Jul 29, 2022 10:41
Hasil tutorial hijab streetwear. (Foto: Tiktok @babyylisa__)
Hasil tutorial hijab streetwear. (Foto: Tiktok @babyylisa__)

JATIMTIMES - Akhir pekan sudah di depan mata, bagi kalian yang sudah berencana hangout pasti bingung style outfit apa yang bakal digunakan. Apalagi bagi kalian yang outfitnya itu-itu saja pasti ingin mencari sesuatu yang berbeda.

Dengan gaya busana yang kini tengah hitz adalah streetwear bisa jadi pilihan kalian. Apalagi streetwear merupakan gaya busana kasual yang mendunia pada era 90-an identik dengan padu-padan kaus, celana denim atau jeans, topi baseball, dan alas kaki sneakers.

Baca Juga : Pembobol Warung Kopi di Gresik Diringkus Polisi

Gaya ini pun bisa kalian gunakan bagi yang berhijab. Bagi kalian yang berhijab, mungkin bisa menambah aksesoris pada hijab kalian supaya tampil lebih menarik. Salah satunya dengan menggunakan topi.

Seperi halnya tutorial yang diunggah akun TikTok @babyylisaa__ yang kerap membagikan inspirasi gaya busana dan tatanan hijab. Kali ini perempuan yang akrab disapa Lisa itu membagikan tutorial hijab streetwear.

Tutorial hijab yang diberikan Lisa cukup mudah untuk diikuti. Lisa memilih hijab pashmina. Lalu, tambahkan topi sesuai dengan model yang kamu inginkan. 

Kali ini, Lisa memilih topi baseball, bucket, dan straw hat. Lisa pun memberikan tiga cara berbeda untuk menggunakan toga jenis topi tersebut.

Yang pertama adalah Lisa langsung mengenakan topi, kemudian sisi panjang hijab diletakkan pada bagian belakang. Kemudian hijab pada sisi wajah dibawa lebih maju.

“Bagian frame wajahnya bergelombang, supaya tidak ngetat,” ucap Lisa. Untuk tampilan yang lebih swag, Lisa membalik topinya ke arah belakang.

Baca Juga : Panpel Persik Rilis Harga Tiket, Kategori Big Match Lebih Mahal

Selanjutnya pasmina bagian atas ditata lebih maju supaya menutupi bagian jidat. Lalu ikat simpul kedua sisi pasmina pada bagian samping supaya tidak mengganggu headwear.

Terakhir Lisa mencontohkan penggunaan kupluk. Untuk kalian yang ingin memiliki tampilan lebih tertutup, bisa mencubit bagian dalam kerudung yang berada di bawah dagu, lalu sematkan jarum pentul. 

“Leher tertutup tanpa ciput ninja dan tetap ngeframe wajah,” tutup Lisa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Gaya hijab Padu Padan

Berita Lainnya