Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tingkatkan SDM, Pemdes Tanah Merah Sampang Gandeng Universitas Brawijaya

Penulis : Abd Syukur - Editor : Nurlayla Ratri

27 - Jul - 2022, 06:49

Placeholder
Acara Peningkatan SDM Perangkat Desa Tanah Merah bersama Universitas Brawijaya di balai desa setempat.

JATIMTIMES - Pemerintah Desa (Pemdes) Tanah Merah, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang terus berkomitmen meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) setempat. Salah satunya dengan menggencarkan kegiatan peningkatan tata kelola keuangan perangkat desa. 

Pj Kepala Desa Tanah Merah Mafluhatul Hasanah menuturkan, desa membutuhkan SDM yang produktif, andal dan profesional dalam menjalankan peran dan fungsinya. Peningkatan kemampuan perangkat desa sangat dibutuhkan dalam rangka menjalankan peran secara optimal.

Baca Juga : Lewat Sitokirma, Dishub Kota Malang Awasi Jukir Nakal

"Kami ingin ada peningkatan kualitas dari berbagai sisi. Salah satunya, tentang tata kelola keuangan dan kualitas perangkat, serta BPD nantinya. Sehingga mampu meningkatkan pembangunan di desa," katanya.

Pemdes Tanah Merah secara langsung menghadirkan pemateri dosen Universitas Brawijaya Malang. Pelatihan yang berlangsung Selasa (26/7/2022) kemarin, diikuti seluruh perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan Operator Desa.

"Sengaja kami hadirkan dua dosen akuntansi dan dosen manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang untuk dijadikan pemateri," tambahnya.

Ia juga mengatakan, bahwa untuk saat ini desa dituntut harus mampu mengelola anggaran yang ada. Sehingga kepala desa, badan permusyawaratan desa beserta perangkat desa mampu memahami regulasi yang berlaku dalam pelaksanaan pembangunan.

Baca Juga : Kasatgas PMK Kabupaten Malang Sebut Perbedaan Data Sapi Mati Akibat Lemahnya SDM

"Termasuk rajin berdiskusi, membaca aturan dan memanfaatkan teknologi dalam menggali pengetahuan. Kami berharap kegiatan ini menjadi benteng penguat untuk layanan masyarakat dan membantu pemerintah menuju Sampang hebat bermartabat," pungkasnya. 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abd Syukur

Editor

Nurlayla Ratri