Jadi Tuan Rumah Kejurnas Motocross, Lamongan Kebut Pembangunan Sirkuit Terbaik | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Jadi Tuan Rumah Kejurnas Motocross, Lamongan Kebut Pembangunan Sirkuit Terbaik

Jul 20, 2022 16:07
Pengurus IMI Lamongan meninjau progress pembangunan Sirkuit Jotosanur (foto: M. Nur Ali Zulfikar/JatimTIMES)
Pengurus IMI Lamongan meninjau progress pembangunan Sirkuit Jotosanur (foto: M. Nur Ali Zulfikar/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kabupaten Lamongan akan menjadi tempat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross bertajuk "IndoMX National Championship" yang akan berlansung di sirkuit Jotosanur 6-7 Agustus 2022.

Melihat antusiasme yang tinggi dari pembalap dan masyarakat, Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Cabang Lamongan bergerak cepat membangun sirkuit motorcross dengan menggandeng Kodim 0812 Lamongan dan Pemkab Lamongan. 

Baca Juga : RSUD Karsa Husada Bakal Hadirkan Home Care Namanya Si Doel Kemit

Proses pembangunan sirkuit dikebut dan ditargetkan selesai dalam jangka waktu 1 bulan. Pembangunan dilaksanakan 29 Juni - 25 Juli 2022.

Ketua IMI Lamongan H. David mengatakan bahwa kejurnas kali akan diikuti oleh beberapa kelas. Mulai dari kelas anak-anak sampai kelas dewasa.

"Kelas kejurnas meliputi 50 cc usia pembalap 6- 10 tahun, 75 cc usia 10-12 tahun, 85 cc usia 12-14 tahun, mx junior A 125 cc usia 12-15 tahun, mx two usia 15-23 tahun, mx one 23 tahun keatas," ungkap David ketika meninjau sirkuit Jotosanur, Rabu (20/7/2022).

Untuk supporting classnya, ujar David, gastrexx 3 kelas senior, lokal 2 kelas dan kelas x-pro atau kelas veteran ada 3 kelas.

"Sirkuit yang kami siapkan ini termasuk terbaik di Indonesia, khususnya menurut kami. Sirkuit ini menjadi yang paling menantang. Apalagi yang mengerjakan dan mendesain sirkuit sudah berpengalaman membangun banyak sirkuit. Saat ini progresnya sudah 75 persen," ujarnya.

Erwin Sulistya Pamudi pengurus harian IMI Lamongan menjelaskan bahwa event nasional ini nantinya akan diikuti oleh 300 orang pembalap dari seluruh Indonesia.

Baca Juga : Karena Sudah Dikondisikan, Proyek Pembangunan Jalan di Desa Ngadirejo Aman Saja Walau Terindikasi Menyimpang?

"Untuk pembalap nasional asli Lamongan ada 2 orang yang ikut. Sementara peserta lain dari berbagai provinsi juga sudah konfirmasi ikut, karena mereka sudah lama ingin Lamongan jadi tuan rumah," jelas Kabag Perekonomian Pemkab Lamongan ini.

Erwin mengatakan, selain event balapan, kegiatan ini juga akan menggelorakan perekonomian di Lamongan, khususnya bagi para pelaku UMKM. Sehingga nantinya akan dibuatkan stand khusus bagi penjual makanan, souvenir dan produk-produk khas Lamongan.

"Ini yang terpenting, dengan adanya event ini perekonomian di Lamongan akan hidup, hotel-hotel dan penginapan sudah banyak dipesan peserta dan crew. Para pelaku UMKM juga nanti akan kita libatkan untuk menjual produk mereka di event ini. Mohon doanya semoga eventnya lancar," terangnya.

Selain itu, Erwin juga berharap dengan adanya event ini nanti akan muncul atlet motocross baru dari Lamongan. "Ketika PON Papua atlet motocross Lamongan berhasil meraih medali emas. Semoga dengan event ini nanti muncul atlet-atlet baru," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kejurnas motocross imi cabang lamongan

Berita Lainnya