Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

RSUD Karsa Husada Bakal Hadirkan Home Care Namanya Si Doel Kemit

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Jul - 2022, 22:47

Placeholder
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karsa Husada di Kota Batu. (Foto: MalangTIMES)

JATIMTIMES - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karsa Husada bakal hadir memberikan pelayanan Home Care bagi kalian warga Kota Batu. Home Care yang merupakan program unggulan itu namanya Aksi Peduli Kenyamanan Pasien dan Evaluasi Terapi singkatnya Si Doel Kemit.

Si Doel Kemit bakal hadir melayani warga maupun wisatawan yang sedang berwisata di Kota Batu pada awal bulan Agustus mendatang. “Jadi kami mau menambah layanan masyarakat mengenai Home Care yang diberikan dengan cara mengunjungi yang membutuhkan pelayanan medis,” ungkap Wakit Direktur RSUD Karsa Husada, dr. Benny Marcel Pandango, Sp.OG(K).

Baca Juga : Didukung CSR Bank Jatim dan Alfamart, Pemkab Lamongan Bangkitkan Program Green and Clean

 

Layanan ini hadir untuk masyarakat yang kesulitan ke RSUD Karsa Husada. Sehingga tim akan langsung jemput bola masyarakat yang membutuhkan perawatan di rumah.

“Termasuk ada wisatawan yang berkunjung atau berwisata tetap bisa kita layani selama wilayahnya di Kota Batu,” ujar Benny, Selasa (19/7/20222).

“Yang bisa kita lakukan sifatnya yang tidak darurat seperti terkendala usia, kesulitan datang, difabel, melanjutkan terapi maupun pasien yang membutuhkan perawatan,” tambah Benny.

karsa-husada-25c997dfd27378e6e.jpg

Nantinya setelah mendapatkan panggilan, tim akan langsung datang ke alamat tujuan. Tim yang datang nanti tentunya akan difasilitasi dengan dua kendaraan roda dua dan satu kendaraan roda empat.

Pada awal nanti RSUD ini menyediakan 2-3 tim. Setiap timnya terdiri dari 2 orang. Jam operasional nanti menyesuaikan pada jam kerja yakni mulai 08.00-14.00 WIB.

Rencana awal bulan Agustus mendatang, Si Doel Kemit bakal hadir dilengkapi dengan Call Center. Jadi bagi yang membutuhkan pelayanan di rumah tidak perlu khawatir.

karsa-husada-30285bd79a6c2ac3f.jpg

Selain itu RSUD Karsa Husada juga memiliki fasilitas rawat jalan lainnya yang tidak dimiliki di Malang Raya. Yakni TMS (Transcranial Magnetik Stimulation) merupakan teknik pengobatan luar tubuh yang merangsang syaraf-syaraf dalam otak dengan tekanan magnetik melalui kulit kepala.

“Teknik ini untuk menstimulasi otak pasca stroke, epilepsi, dan sebagainya,” ujar Benny. Kemudian di sana terdapat fasilitas mammografi.

Baca Juga : Obat Covid-19 Paxlovid Resmi Disetujui BPOM Sebagai Obat Darurat, Seampuh dan Seperti Apa Efek Sampingnya?

 

Mammografi adalah proses pemeriksaan payudara manusia menggunakan sinar-X dosis rendah. Mammografi digunakan untuk melihat beberapa tipe tumor dan kista, dan telah terbukti dapat mengurangi mortalitas akibat kanker payudara.

“Kami juga memiliki Histerosalpingografi (HSG) untuk melihat kelainan sel telur, dengan tahu mencari solusi,” ucap Benny.

HSG adalah pemeriksaan dengan menggunakan sinar Rontgen (sinar-X) untuk melihat kondisi rahim dan daerah di sekitarnya.

Sedangkan rawat inap di sana juga akan segera menghadirkan ruang VIP. “Paling tidak tahun 2023 kita sudah punya ruang VIP,”  imbuh Benny yang juga dokter spesialis kandungan ini.

Tidak hanya itu RSUD Karsa Husada juga memiliki Cath Lab atau layanan kateterisasi jantung. Fasilitas itu hadir untuk mensupport Kota Batu sebagai kota wisata. Melihat beberapa kasus terdapat wisatawan yang terkena serangan jantung.

“Sebagai kota wisata, juga sering dijadikan pertemuan ragional hingga nasional jadi kalau ada fasilitas ini akan membantu kegiatan supaya yang berkunjung ini aman dan nyaman. Dengan hadirnya cath lab ini sangat membantu,” tutup Benny.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni