27/01/2023 Hadiri Tasyakuran Hari Koperasi ke 75, Ini Pesan Bupati Jember untuk Generasi Muda | Jatim TIMES

Hadiri Tasyakuran Hari Koperasi ke 75, Ini Pesan Bupati Jember untuk Generasi Muda

Jul 13, 2022 18:03
Acara Tasyakuran Hari Koperasi yang dihadiri Bupati Jember H. Hendy Siswanto (foto: Ayunk/ JemberTIMES)
Acara Tasyakuran Hari Koperasi yang dihadiri Bupati Jember H. Hendy Siswanto (foto: Ayunk/ JemberTIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES – Bupati Jember H. Hendy Siswanto menghadiri acara tasyakuran Hari Koperasi ke 75 yang digelar di gedung Dewan Koperasi Pimpinan (Dekopin) Jember pada tanggal (12/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan pesan dan mengajak generasi muda di Jember untuk menggiatkan koperasi, dimana di dalam berkoperasi ada momen dan kesempatan bagi para generasi muda yang ada di jember untuk bergabung bersama-sama dan berkoperasi untuk mempertahankan jiwa gotong royong sesuai dengan semboyan negeri ini.

Baca Juga : Program Kurma Bupati Sidoarjo Disambut Antusias Emak-Emak, Lebih dari 2 Ribu Kelompok Usaha Bakal Mendapat Suntikan Moda

"Ini kesempatan baik buat kita semua, terutama untuk adik-adik dan anak-anak muda kita, untuk bergabung bersama-sama mari kita berkoperasi," ujar Bupati Hendy.

Selain itu, kekuatan koperasi itu sendiri adalah gotong royong serta swasembada, yang saling membantu satu dengan yang lainnya, tentu dengan jiwa gotong royong yang menjadi identitas negeri. "Nantinya bukan semakin mudah tapi semakin sulit kalau kita tidak mempersiapkan diri dari saat ini," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ia mengatakan bahwa sudah saatnya generasi muda yang melanjutkan pengelolaan koperasi dengan digitalisasi sistem saat ini. “Ayo karena generasi muda kita berkoperasi bersama-sama dan untuk saat ini yang sedang mengelola koperasi yang banyak pengalaman teruskan ilmunya untuk generasi muda,” ucapnya.

Apalagi saat ini semua sudah sistem digital. Karena itu menurutnya sudah tidak bisa dipungkiri lagi, koperasi harus sudah berorientasi terhadap digitalisasi sistem. "Sehingga kita bisa melakukan persaingan yang lebih bagus dan market kita semakin luas," tutupnya.

Sementara itu, Edy Sudarso Ketua Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) Jember, menyampaikan bahwa kedepannya koperasi di Jember akan melakukan terobosan untuk menyentuh bidang retail serta migas, sesuai arahan kebijakan Pemkab Jember.

Baca Juga : Diundang Ke Pendopo, Bupati Pamekasan Bekali Calon Penerima Beasiswa Kedokteran

"Nanti kami akan melakukan terobosan di bidang retail dan akan menyentuh usaha-usaha yang berhubungan dengan migas, sehingga tidak hanya menangani simpan pinjam saja," ucapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kehadiran dan kepedulian bupati dalam membangun koperasi di Jember. "Alhamdulillah baru Bapak Bupati Hendy ini yang membawa satu perubahan semangat kepada teman-teman," pungkasnya. (*)

Judul berita Hadiri Tasyakuran Hari Koperasi ke 75, Ini Pesan Bupati Jember untuk Generasi Muda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pemkab Jember Koperasi dan UMKM

Berita Lainnya