Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Pembangunan Kampus III UIN Malang Dipercepat, Bakal Berlangsung 2 Tahun

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Nurlayla Ratri

11 - Jul - 2022, 20:08

Placeholder
PMU UIN Malang menggelar Review Perencanaan dan Rencana Pengawasan Pembangunan Kampus III (Ist)

JATIMTIMES - Project Management Unit (PMU) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) menggelar Review Perencanaan dan Rencana Pengawasan Pembangunan Kampus III UIN Malang

Dalam agenda review tersebut, hadir Tim Project Management dan Supervision Consultant (PMSC) dari PT. Jaya CM JV PT. Andaru Koncer Jagad dan Tim Konsultan Perencana dari PT. Pola Data Consultant (PDC) serta Tim Teknis Project Management Unit (PMU) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Baca Juga : Pembangunan Pasar Kota Batu Terlampaui 4,6 Persen, Tampak Bangunan Tiga Lantai

Manager PMU UIN Malang Dr. Zainal Habib MHum menjelaskan, proses pekerjaan pembangunan gedung kampus III UIN Malang akan berlangsung selama 2 tahun. Periode proses pekerjaan Konsultan PMSC terhitung sejak proses penandatanganan kontrak di Jakarta beberapa bulan lalu. 

PMU ingin terdapat percepatan pekerjaan, sehingga dalam implementasi pekerjaan bisa terlaksana dengan baik. Karena itulah, peran Konsultan PMSC sangat diperlukan untuk memberikan pengarahan pekerjaan awal yang bisa dilakukan. 

"Sehingga, di sini peran konsultan PMSC sangat diperlukan untuk bisa mengarahkan pekerjaan-pekerjaan awal yang bisa dilakukan terlebih dahulu oleh perusahaan pemenang tender Civil Work nantinya," tuturnya dalam kegiatan yang digelar beberapa waktu lalu.

Adanya pertemuan ini, diharapkan antara PMU dengan konsultan perencana dan PMSC terjalin komunikasi intens demi kelancaran dalam pembangunan kampus III. 

Budi Setiawan ST, perwakilan Tim Teknis PMU, menyampaikan, beberapa hal pertimbangan dalam upaya percepatan pembangunan gedung kampus III UIN

Baca Juga : Rabu Depan, Sidang Dugaan Kekerasan Seksual JEP SPI Kota Batu Masuk Pembacaan Tuntutan

Tim teknis PMU diharapkan untuk bisa dilibatkan sedari awal proses sampai selesai sehingga pembangunan kampus III bisa berjalan sesuai dengan keinginan.

"Dengan pelibatan sedari awal ini, diharapkan bisa selesai sesuai dengan yang harapan," pungkasnya.


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Nurlayla Ratri