Pordasi Banyuwangi Raih Tiga Medali di Kejurprov Jatim 2022 | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pordasi Banyuwangi Raih Tiga Medali di Kejurprov Jatim 2022

Jun 26, 2022 18:48
Slamet Riyadi yang akrab disapa Bos Baba, Ketua Pordasi Banyuwangi (kanan berkacamata) bersama kontingen Pordasi Banyuwangi di Lapangan Pacuan Kuda Pancoran Bondowoso (Istimewa)
Slamet Riyadi yang akrab disapa Bos Baba, Ketua Pordasi Banyuwangi (kanan berkacamata) bersama kontingen Pordasi Banyuwangi di Lapangan Pacuan Kuda Pancoran Bondowoso (Istimewa)

JATIMTIMES - Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Banyuwangi  mampu meraih satu medali emas, satu perak dan satu perunggu dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur (Jatim) lomba pacuan kuda  di Lapangan Pacuan Kuda Pancoran Kabupaten Bondowoso pada Minggu (26/06/2022).

Menurut Slamet Riyadi yang akrab disapa Bos Baba, Ketua Pordasi Banyuwangi sekaligus pemilik Baba Stable, dalam Kejurprov Jatim tahun 2022 pihaknya mengirimkan empat ekor kuda. Yang meraih  juara 3 ekor  dan seekor  yang lain pada saat lomba kakinya joki penunggang kuda nyantol di stargit.

Baca Juga : Kasus Promosi SARA, Holywings Minta Maaf untuk Kedua Kali

Bos Baba menuturkan tiga joki yang berhasil mendapatkan medali adalah Fitra Rizki Kurniawan Joki Putra Kharisma Pemilik Agus Mundir Seraten Banyuwangi Selatan Juara 1 Kelas E. Selanjutnya Nizar Ali Riyadi, Joki Kuda Putri Blambangan milik Bos Baba  (Baba Stable) Juara 2 Kelas G dan Muhammad Aditya Putra, Joki Kuda Rossi milik  Lutfi Wahyudi Messi Stable Juara 3 Kelas H Kejurprov 2022  di Bondowoso

“Alhamdulillah Pordasi Banyuwangi sudah bekerja keras dan maksimal terima kasih  atas bantuan dan doa para senior. Rencana pada 2- 3 Juli 2022 Porprov HBA berkuda sambil memanah di Kabupaten Jember,” jelas Bos Baba.

Selanjutnya dia menuturkan kategori yang dilombakan dalam Kejurprov Jatim Tahun 2022 adalah Kelas D, E, F, G, H, I, J dan Kelas K serta Mini A dan B yang rata-rata diikuti oleh 3 sampai dengan tujuh ekor kuda setiap kelas.

Adapun kabupaten / kota yang mengikuti Kejurprov Jatim sekaligus Eksebisi Porprov Jatim Tahun 2022, adalah; Kabupaten Lumajang,Jember,Probolinggo,Pasuruan,Bondowoso,Situbondo,Banyuwangi, Malang,Pacitan,Bangkalan ; Kota Batu , Kediri, imbuhnya.

Tokoh Muda asal Glagah menambahkan saat ini pengurus Pordasi Banyuwangi fokus pada pembinaan pada komisi Panahan Berkuda Indonesia atau Horseback Archery (HBA), Equestrian dan nomor Pacu.

Baca Juga : Sebarkan Vaksin PMK ke Seluruh Indonesia, Kementan RI Gunakan Fasilitas Covid-19 

“Untuk meningkatkan prestasi menggelar latihan rutin untuk pacu dua  minggu satu kali. Latihan rutih untuk HBA dua minggu  satu kali. Adapun tempat di lapangan pacuan kuda  AIL Rogojampi dan equastrian latihan setiap hari di stable masing-masing,” lanjutnya.

Agar pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga berkuda Banyuwangi bisa meningkat Bos Baba berharap mendapatkan support dana dan fasilitas dari pemerintah maupun dunia usaha yang peduli dengan pembinaan para atlit muda berkuda kabupaten Banyuwangi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pordasi banyuwangi Slamet Riyadi

Berita Lainnya