01/02/2023 Puluhan Ribu Atlet Ramaikan Pembukaan Porprov Jatim VII 2022 | Jatim TIMES

Puluhan Ribu Atlet Ramaikan Pembukaan Porprov Jatim VII 2022

Jun 26, 2022 07:39
Suasana pembukaan Porprov Jatim VII 2022 di Jember Sport Garden (foto: Pemprov Jatim for JatimTIMES)
Suasana pembukaan Porprov Jatim VII 2022 di Jember Sport Garden (foto: Pemprov Jatim for JatimTIMES)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII 2022 resmi dibuka oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Jember Sport Garden (JSG), Kabupaten Jember, Sabtu (25/6/2022) malam.

Empat kabupaten yang biasa disebut daerah 'tapal kuda' didapuk menjadi tuan rumah. Antara lain adalah Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

Baca Juga : Istigasah Akbar hingga Pentas Jaranan Meriahkan Bersih Desa Tunggulsari

Pada pembukaan Porprov Jatim VII 2022 itu, sebanyak 10.151 atlet yang berasal dari 38 Kota/Kabupaten ikut memeriahkan.

Sesuai jadwal, Porprov Jatim VII 2022 digelar selama 9 hari ke depan, tepatnya mulai tanggal 25 Juni hingga 3 Juli 2022. Disitu, 47 cabang olahraga (Cabor) dengan enam cabang olahraga baru akan dimainkan untuk merebut medali.

Dalam sambutannya, Khofifah berharap agar Porprov dapat dimanfaatkan masing-masing daerah di Jatim untuk merekrut atlet. Sehingga Jawa Timur tetap menjadi gudangnya atlet bagi Indonesia.

“Semoga Porprov ini bisa dijadikan ajang pembibitan atlet muda Jatim yang hebat. Ada sebanyak 14.486 peserta, yang terdiri dari 10.151 atlet, 823 ofisial tim, 3.512 ofisial cabang olahraga,” ucap Khofifah dalam rilis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, Sabtu (25/6/2022) malam.

Suasana pembukaan Porprov Jatim VII 2022 (foto: Pemprov Jatim for JatimTIMES)

Khofifah menilai, Porprov yang digelar tahun ini mampu menggeliatkan perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi. “(Porprov) bisa mendongkrak ekonomi masyarakat setelah dua tahun belakangan terdampak pandemi,” ucap Khofifah.

Baca Juga : Ketua Pengkab Taekwondo Banyuwangi Kehilangan Tas di SPBU Sempolan

Selain itu, dengan digelarnya Porprov ini diharapkan selain dapat memberikan kontribusi untuk membangun suasana sportivitas para atlet, dan semangat keberagaman tanpa ada batas di antara berbagai suku yang berbeda. “Porprov Jatim VII 2022 ini diharapkan dapat memperkuat persatuan kesatuan serta sportivitas,” ujar Khofifah. 

Sebagai informasi, pembukaan Porprov Jatim VII 2022 dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan, seperti penampilan drumband SMA Taruna Brawijaya, senam PERWOSI dan penampilan tari daerah yang diikuti 1.500 penari dengan menampilkan 10 macam tarian di Indonesia.

Judul berita Puluhan Ribu Atlet Ramaikan Pembukaan Porprov Jatim VII 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Porprov jatim Porprov Jatim VII

Berita Lainnya