Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Perkuat RANS Nusantara FC, Ronaldinho Akan Main Bebas

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

25 - Jun - 2022, 19:26

Placeholder
Ronaldinho (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Memperkuat RANS Nusantara FC, Ronaldinho bakal bermain bebas saat menjalani pertandingan trofeo menghadapi Arema FC dan Persik Kediri, Minggu (26/6/2022) pukul 20.30 besok malam.

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengaku hingga saat ini belum berkomunikasi dengan Ronaldinho terkait laga besok malam. Namun ia menjelaskan bahwa akan memberikan sedikit kebebasan bermain bagi mantan bintang Barcelona dan AC Milan itu.

Baca Juga : KONI Kota Batu Langsung Berikan Bonus Mentas ke Atlet Peraih Emas di Porprov VII

“Sama sekali nggak (komunikasi), ini dia benar-benar kita kasih privilege. Saya rasa dia punya semangat yang sama sebagai profesional. Pasti juga akan respek kepada tim siapa pun pelatihnya dan kita tunggu saja besok seperti apa dia,” ucap Rahmad Darmawan.

Kebebasan yang diberikan kepada Ronaldinho karena Rahmad Darmawan ingin memberikan sebuah suguhan pertandingan yang menghibur pada laga trofeo besok malam. Karena menurutnya, semua mata pecinta sepakbola nasional akan tertuju pada pemain bernama asli Ronaldo de Asiss Moreira itu.

“Jadi silahkan anda (Ronaldinho) main saja (kami) sudah senang. Anda datang di lapangan satu jersey dengan kita, juga sudah senang banget,” ungkap pelatih yang biasa disapa coach RD itu.

Disinggung mengenai bagaimana jika Ronaldinho benar sebagai pemain RANS Nusantara FC. Rahmad Darmawan mengaku telah mengetahui posisi yang sebenarnya untuk Ronaldinho.

Hal itu diketahui dari beberapa kali pertandingan Ronaldinho baik di Timnas Brazil, Barcelona hingga AC Milan. Di situ, coach RD menyebut bahwa bermain di belakang striker adalah posisi yang tepat bagi Ronaldinho.

Baca Juga : Trofeo Bersama Ronaldinho, Arema FC: Ini Laga Bersenang-senang

“Setahu saya dalam skema Timnas Brazil maupun dalam beberapa klub, dia (Ronaldinho) itu main di belakang striker atau pemain nomor 10. Saya pikir itu yang akan saya siapkan dan saya tentu senang kalau bisa dia benar-benar bermain,” tutur coach RD.

Dari situ, coach RD berharap Ronaldinho mampu bermain cukup lama. Karena ia menginginkan suatu pengalaman yang dapat dibagikan untuk pemain RANS Nusantara FC.

“Mainnya (semoga) nggak cuma 10 menit. Jadi mainnya mungkin minimal 30 menit itu akan memberikan sesuatu hal yang berbeda pada tim kami terlebih pengalaman buat saya,” tutup coach RD.


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana