01/12/2022 Wali Kota Sutiaji Apresiasi Pembangunan Masjid Jannah 99 di Kedungkandang | Jatim TIMES

Wali Kota Sutiaji Apresiasi Pembangunan Masjid Jannah 99 di Kedungkandang

Jun 24, 2022 19:24
Wali Kota Malang Sutiaji ketika akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jannah 99 yang terletak di kawasan Perumahan Bulan Terang Utama (BTU), Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (24/6/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji ketika akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jannah 99 yang terletak di kawasan Perumahan Bulan Terang Utama (BTU), Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (24/6/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

Pewarta: Tubagus Achmad | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi pembangunan Masjid Jannah 99 yang dilakukan oleh J99 Corp dan J99 Foundation. Di mana masjid tersebut terletak di kawasan Perumahan Bulan Terang Utama (BTU), Kecamatan Kedungkandang yang merupakan kawasan timur Kota Malang. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ini menuturkan, proses peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jannah 99 di kawasan Perumahan BTU menandai percepatan pengembangan kawasan timur Kota Malang

Baca Juga : Wali Kota Kediri dan Istri Sambut Tim Penilai Lomba Kelurahan dan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Prov Jatim

Pasalnya, lokasi yang dipilih pun cukup strategis. Karena terletak tidak jauh dari Pintu Exit Tol Malang atau yang biasa disebut Pintu Exit Tol Madyopuro. Selain itu, terdapat beberapa gedung instansi yang terdapat di kawasan Perumahan BTU. 

Di antaranya, Balai Pelatihan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Jawa Timur, Politeknik Universitas Islam Malang (Unisma), serta rencana pembangunan beberapa fasilitas publik yang menunjang kesehatan. 

"Ini menjadi awal pengembangan kawasan wilayah timur Kota Malang. Karena Unisma, Balai Pelatihan Dinkop Jatim ada di sini. Kemudian rencana akan ada sport center, RSSA juga rencana pengembangannya di sini," ungkap Sutiaji kepada JatimTIMES.com, Jumat (24/6/2022). 

Foto bersama.

Sutiaji yang hadir langsung dengan mengenakan blazer cokelat bertuliskan Arema di punggungnya serta sarung yang melekat, sebelum menaruh batu terlebih dahulu membawa kerikil yang berjumlah sembilan. Di tiap-tiap kerikil tersebut, Sutiaji tampak melanjutkan sebuah doa untuk pembangunan Masjid Jannah 99. 

Pihaknya pun berharap, Masjid Jannah 99 dapat menjadi ikon baru di Kota Malang, khususnya di wilayah Kecamatan Kedungkandang. Pasalnya, Masjid Jannah 99 yang akan dibangun di atas tanah seluas dua hektare ini memiliki desain yang sangat bagus dan masuk dalam kategori modern kontemporer. 

Tampak bangunan masjid yang tampak seperti peci, kemudian di atas peci terdapat lafaz Allah. Lalu terdapat 99 Asmaul Husna mengelilingi Masjid Jannah 99 seperti orang yang sedang thawaf ketika melaksanakan ibadah haji. Selain itu, tempat parkir dan beberapa fasilitas lainnya juga akan terdapat di Masjid Jannah 99 ini. 

Baca Juga : Terima Kunjungan Wabup Trenggalek, Wawali Sofyan Edi Kenalkan Tiga Runah Singgah Kota Malang

"Mudah-mudahan ada percepatan, karena kalau sudah jadi ini akan menjadi ikon kunjungan wisata religi baru. Sehingga nanti ada tempat-tempat edukasi untuk pembelajaran anak-anak," terang Sutiaji. 

Sementara itu, Owner J99 Corp Gilang Widya Permana mengatakan, bahwa Masjid Jannah 99 ke depan akan dikembangkan menjadi salah satu objek wisata religi baru di Kota Malang. Pasalnya, banyak fasilitas yang tersedia di Masjid Jannah 99 salah satunya amphitheatre yang dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan. 

"Jadi segala kegiatan keagamaan dapat dilakukan di sini dan kami juga menyediakan lahan parkir yang cukup luas untuk mobil dan bus. Sehingga akan menjadi magnet objek wisata religi baru di Malang," pungkas Gilang.

Judul berita Wali Kota Sutiaji Apresiasi Pembangunan Masjid Jannah 99 di Kedungkandang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Walikota Malang masjid jannah 99

Berita Lainnya