04/02/2023 Pastikan Opening Ceremony Porprov Berjalan Lancar, Bupati Jember Sidak JSG | Jatim TIMES

Pastikan Opening Ceremony Porprov Berjalan Lancar, Bupati Jember Sidak JSG

Jun 24, 2022 15:35
Panggung utama dalam Opening Ceremony Porprof Jatim VII di JSG yang akan menjadi tempat pesta rakyat Jember (foto : Lana / JemberTIMES)
Panggung utama dalam Opening Ceremony Porprof Jatim VII di JSG yang akan menjadi tempat pesta rakyat Jember (foto : Lana / JemberTIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES – Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim VII yang digelar di 4 Kabupaten, yakni Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo sudah mulai bergulir. Gelaran bergengsi itu akan melakukan opening ceremony pada Sabtu (25/6/2022) besok malam di stadion Jember Sport Garden (JSG). Berbagai persiapan untuk menyambut itu pun terus disiapkan dengan matang.

Bahkan hari ini, Jumat (24/6/2022) akan dilakukan gladi bersih di stadion kebanggaan masyarakat Jember yang mampu menampung 45 ribu penonton tersebut.

Baca Juga : Kembali Catat Keberhasilan, 4 Aplikasi ini Hantarkan Kota Malang Raih Penghargaan Digital Inovatif

Bupati Jember H. Hendy Siswanto kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa JSG tempat dihelatnya Opening Ceremony Porprov Jatim VII, saat ini sudah siap 100 persen. “JSG sudah siap 100 persen dan saat ini kita lihat bersama ibu-ibu juga sedang latihan menari langsung untuk menyambut kedatangan Gubernur Khofifah, besok” ungkap Bupati Hendy di sela-sela meninjau JSG.

Lebih lanjut, Bupati menerangkan dalam opening ceremony nanti, sebanyak 1500 orang emak-emak akan menari bersama di lapangan JSG, sekaligus nanti membuat tulisan “Optimis Jatim Bangkit” sesuai arahan Gubernur Jawa Timur.

Selain menampilkan tarian 1500 emak-emak, pada opening ceremony besok, konsep pesta rakyat akan benar-benar disajikan oleh Pemkab Jember. Mulai dari pesta kembang api, penampilan artis nasional dan lokal seperti Band Kotak, Nowela Mikhelia, Wandra,Vita Alvia serta grup musik asal Jember yaitu Linkrafin.

Selain menggelar pesta rakyat pada opening ceremony Porprov di JSG, Pemkab Jember juga menggelar pesta rakyat di alun-alun Jember dengan menggelar bazar UMKM dan juga pesta kembang api dan pentas seni dan budaya.

“Pokoknya Porprov kali ini harus kita buat seenjoy mungkin, dan harus dimaksimalkan untuk mengangkat ekonomi rakyat Jember, selain event olah raga Porprov juga menjadi even pesta rakyat, jadi itung-itung untuk mengobati masyarakat setelah terbelenggu pandemi selama 2 tahun,” beber Bupati.

Baca Juga : Cabor Wushu, Penyumbang Medali Pertama Kontingen Jember dalam Porprov Jatim VII

Neni, salah satu warga Sumbersari yang menghadiri pesta rakyat dan bazar UMKM di alun-alun Jember mengungkapkan ketakjubannya atas perhelatan tersebut. Terlebih soal banyak produk UMKM yang dijajakan di bazar UMKM. "Produk UMKM yang dijual menampilkan motif batik khas Jember," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Neni menerangkan bahwa kain batik tersebut juga terbuat dari kain yang bagus, harganya yang ekonomis. "Dengan kegiatan semacam ini, dapat memanjakan warga serta mendukung produk UMKM lokal, terlebih ekonomi di Jember bisa bangkit," ucapnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa tak hanya produk UMKM yang memanjakan para ibu-ibu saja yang tersedia di alun-alun. Namun, banyak olahan jajanan yang juga bisa dinikmati, terutama untuk anak-anak. "Murah-murah dan beranekaragam," pungkasnya. 

Judul berita Pastikan Opening Ceremony Porprov Berjalan Lancar, Bupati Jember Sidak JSG.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Porprov jatim Kabupaten Jember

Berita Lainnya