01/12/2022 Cabor Wushu, Penyumbang Medali Pertama Kontingen Jember dalam Porprov Jatim VII | Jatim TIMES

Cabor Wushu, Penyumbang Medali Pertama Kontingen Jember dalam Porprov Jatim VII

Jun 24, 2022 14:55
Sejumlah atlit dan penonton saat memenuhi venue cabor Wushu di gedung Balai Serba Guna Kaliwates (foto : Moh. Ali Makrus / JemberTIMES)
Sejumlah atlit dan penonton saat memenuhi venue cabor Wushu di gedung Balai Serba Guna Kaliwates (foto : Moh. Ali Makrus / JemberTIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES – Berbagai pertandingan cabor Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim VII yang sudah dimulai beberapa waktu lalu, mulai menghasilkan pundi-pundi medali. Meski belum semua cabor mengumumkan pemenangnya, namun saat ini tercatat Cabor Wushu menjadi lumbung perolehan medali bagi kontingen Kabupaten Jember.

Setidaknya sampai hari ini Jumat (24/6/2022), dari cabor Wushu, Kabupaten Jember sudah mendapatkan medali pertamanya, yakni  3 medali perunggu yang diraih oleh Rakay Nobel Ardiansyah di Wushu Taolu nomor Chang Quan Putra dan Darlene Tatiana di Wushu Cang Quan Putri, 1 medali perunggu di cabor Wushu dari nomor Nan Quan Putri yang disumbangkan oleh Chelsea Maya Wijaya, sedangkan 1 medali perak di sumbangkan oleh Nayla Hakim dari nomor Chan Quan Putri.

Baca Juga : Persambi Kota Malang Siap 'Bertarung' di Porprov Jatim ke VII

Lisa Melinda selaku manager tim cabang olah raga Wushu Jember mengatakan, keberhasilan ini merupakan awal medali yang akan direbutnya. Pihaknya saat ini masih fokus pada target dua emas yang belum diperoleh dari cabor Wushu.

“Saya senang dari cabor Wushu sudah bisa menyumbangkan medali untuk Kabupaten Jember, dan ini yang pertama, namun saat ini kami masih fokus pada target dua emas yang belum diperoleh, mudah-mudahan bisa kami raih,” ujar Lisa.

Lisa sendiri sejak awal sudah menargetkan akan mendapatkan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu di cabor Wushu dari 4 nomor yang dilombakan, namun 1 nomor yakni nomor Nan Quan Putri, target emas tersebut sudah lepas.

“Ada empat nomor yang kami bidik, cuma untuk satu nomor yakni Nan Quan Putri sudah lepas, kami hanya mendapatkan perak dan perunggu, saat ini bidikan kami di nomor Duilian Putra, Duilian Putri dan Pedang Jianshu Putri,” jelasnya.

Baca Juga : Milenial Jatim Berharap Erick Thohir bisa Menjadi Pemimpin yang Tegas dan Jurdil

Pihaknyapun memuji penampilan atlet Wushu yang turun pada hari ini. Di mana sebagai tuan rumah, para atlet bisa mengontrol diri dan tidak terlalu nervous maupun over, terlebih banyaknya pendukung yang memenuhi venue cabor Wushu di Gedung Balai Serba Guna Kaliwates.

“Dukungan penonton sangat berpengaruh, dan itu merupakan keuntungan bagi kami dan tidak menjadi beban bagi anak-anak, biasanya banyaknya penonton juga menjadi beban tapi hari ini anak-anak yang main bisa mengontrol diri dan membangkitkan optimisme kami,” pungkas Lisa.

Judul berita Cabor Wushu, Penyumbang Medali Pertama Kontingen Jember dalam Porprov Jatim VII.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Porprov jatim Kabupaten Jember

Berita Lainnya