Bikin Heboh, Tinggalkan Rumah Kakek di Tulungagung Ini Lupa Jalan Pulang | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bikin Heboh, Tinggalkan Rumah Kakek di Tulungagung Ini Lupa Jalan Pulang

Jun 22, 2022 19:51
Suyatno yang ditemukan di kebun rumput gajah / Foto : Istimewa / Tulungagung Times
Suyatno yang ditemukan di kebun rumput gajah / Foto : Istimewa / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Bikin heboh masyarakat, seorang kakek di Tulungagung tidak dapat pulang setelah meninggalkan rumah sejauh 50 meter. Kejadian yang menimpa Suyatno (70) kakek yang meninggalkan rumah sejak pagi ini sempat dicari warga sekitar bahkan di posting di media sosial.

"Beliau biasa tinggal sendirian di rumah anaknya, karena ditinggal merantau ke Korea," kata Nur Hasyim, tetangga Suyatno, di Desa Tanjung.

Baca Juga : Asyik Nongkrong Pakai Seragam Sekolah, Puluhan Siswa Kelabakan Diobrak Satpol-PP 

Lanjutnya, akhir-akhir ini tetangga satu RT sering melihat Suyatno itu jalan kaki ke arah Timur atau ke arah Desa Selorejo, Kecamatan Ngunut ke rumah anaknya.

Terakhir, Selasa (21/6/2022) sekitar pukul 17.00 WIB, salah satu anaknya mengantar makanan, saat itu Suyatno masih ada di rumah. "Namun besoknya (Rabu, 22 Juni 2022) pukul 07.00 WIB, ketika anaknya mengantar sarapan beliau tidak ada ada di tempat," ungkapnya.

Karena tidak ada, anak Suyatno mencari dari lantai atas, kamar mandi, kolam di sekitar rumah namun tidak menemukan. "Jadilah anaknya bingung dan lapor tetangga-tetangga, RT sampai kades," imbuh Nur Hasyim.

Kepala Desa Tanjung Imam Mahmudi membenarkan kejadian ini. Setelah dilakukan pencarian yang melibatkan Babinkamtibmas, Suyatno tak kunjung ditemukan.

"Ketemunya, ada tetangga yang saat itu lewat. Di sela rumput gajah yang jaraknya hanya satu rumah dari kediamannya ia berdiri," ujarnya.

Baca Juga : Sembunyi di Tulungagung, Koruptor Hibah Bawaslu Muratara Ditangkap

Dari belukar rerumputan itu, warga memastikan apakah benar bahwa itu Suyatno. Ternyata, memang yang berada di situ adalah yang sejak pagi dicari-cari. "Ditemukan dalam keadaan sehat, memang dia sudah cukup lama mengalami kepikunan," jelasnya.

Atas kejadian ini, Mahmudi meminta anaknya untuk membawa ke rumahnya agar tidak lagi meninggalkan rumah tanpa pamit lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
berita peristiwa tulungagung

Berita Lainnya