Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Resmikan Masjid Baru, Ini Pesan Wabup Jember

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : A Yahya

22 - Jun - 2022, 17:15

Placeholder
Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman saat meresmikan Masjid Al Ma'sum di Dusun Klayu Desa Mayang (foto : Sigit P / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Wakil Bupati Jember KH. Firjaun Barlaman berharap kaum muslim di wilayah Mayang dapat terus tingkatkan kualitas ibadahnya. Terlebih, ada fasilitas ibadah baru, yakni masjid Al Ma’sum di Dusun Slayu, Desa Mayang, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember yang baru saja diresmikan.

"Alhamdulillah, hari ini peresmian Masjid Al Ma'sum, yang mana ini hasil dari swadaya masyarakat dan bantuan dari warga di sekitar melalui penggalangan dana di pinggir jalan," ujar wakil bupati Jember MB Firjaun Barlaman, usai meresmikan Masjid Ma'sum dengan didampingi anggota DPRD Jember di Mayang Jember, Selasa (21/06/2022) siang.

Baca Juga : Ketua DPRD Tulungagung Ajak Masyarakat Gotong Royong Lestarikan Lingkungan

Menurutnya, meski takmir masjid harus bersusah payah untuk mengumpulkan anggaran dalam proses pembangunan masjid ini, akhirnya berhasil dengan hasil yang sangat luar biasa.

"Walaupun mungkin ini berpayah-payah tetapi akhirnya hasil juga dan selesai juga, apalagi ini pembangunan baru dengan kemegahan yang dipancarkan masjid ini, sehingga kami ikut bahagia," ungkapnya.

Oleh karena itu, dengan adanya masjid baru ini, bisa memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat sekitar, sebab di era saat ini perlunya pendalaman ilmu keagamaan.

"Mudah - mudahan dengan adanya masjid baru ini, semakin menambah kesadaran di dalam beragama, semakin mampu mencetak kader-kader yang berakhlakul karimah dengan mengedepankan kerukunan diantara sesama warga," jelas Wabup Gus Firjaun.

Baca Juga : Kakek Yang Hanyut di Sungai Bondoyudo Ditemukan Meninggal Dunia

Sementara itu, Agusta Jaka purwana anggota DPRD Jember dari Partai Demokrat menyampaikan bahwa dengan adanya masjid baru ini diharapkan tak hanya dijadikan pusat keagamaan, tetapi juga pusat perekonomian rakyat.

"Alhamdulillah di daerah yang terpencil ini, ada masjid yang semegah ini dan kita harap, masjid ini selain menjadi pusat agama seperti yang disampaikan pak Wabup juga bisa menjadi pusat perekonomian juga, sehingga masjidnya juga bagus dan masyarakat sekitar kehidupannya juga bisa sejahtera," ucap Agusta. (*)


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

A Yahya