03/02/2023 Kakek Yang Hanyut di Sungai Bondoyudo Ditemukan Meninggal Dunia | Jatim TIMES

Kakek Yang Hanyut di Sungai Bondoyudo Ditemukan Meninggal Dunia

Jun 22, 2022 16:23
Korban saat dievakuasi Tim SAR Jember dari pantai Paseban ( Foto : Teguh Eko Januari -JatimTimes)
Korban saat dievakuasi Tim SAR Jember dari pantai Paseban ( Foto : Teguh Eko Januari -JatimTimes)

Pewarta: Teguh Eko Januari | Editor: Moch. R. Abdul Fatah

JATIMTIMES - Seorang warga Dusun Kebonsari, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang bernama Karsono (80 tahun) yang kemarin diberitakan hilang terseret arus sungai Bondoyudo akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa pada Rabu (22/6) di pantai Paseban Desa Paseban, Kecamatan Kencong Kabupaten Jember. Mayat Karsono ditemukan oleh seorang warga Dusun Kedung Gerinten, Desa Paseban, Kecamatan Kencong pukul 07.15 WIB dengan posisinya terlentang di tepi pantai.

Baca Juga : Dijaga Ketat Personel TNI Polri, Bupati Hendy Berharap Porprov Jatim VII di Jember Berjalan Lancar

“Keluarga lega meskipun korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, pagi tadi jasadnya diantar oleh Tim SAR dari Jember, kini korban sudah di makamkan ,” ujar Hardi tetangga korban. 

Sebelumnya korban diberitakan hilang terseret derasnya air sungai Bondoyudo di Desa Yosowilangun Kidul Selasa (22/6) kemarin. Menurut keterangan saksi Cucuk Romandani warga Yosowilangun Kidul, korban terseret air ketika sedang memancing bersama warga lainnya. 

“Tidak lama setelah itu, sekitar pukul 09.15 WIB, pancing korban tersangkut di kayu dan batu batuan. Korban turun ke sungai untuk melepas kait pancing tersebut dan kemudian pada saat melepas kait pancing itu korban jatuh dan terseret derasnya arus air,” ungkap Cucuk  

Melihat korban terjatuh dan tenggelam, beberapa warga yang juga memancing di sungai tersebut langsung berusaha membantu, namun korban sudah tenggelam dan menghilang. Mendengar informasi ini, Personil Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang turun langsung menyisiri sungai menggunakan 1 unit perahu karet.

Baca Juga : Terpeleset di Sungai Bondoyudo, Warga Lumajang Ditemukan di Pantai Paseban

"Kemarin TRSC sudah menyisir setiap sudut sungai dengan harapan korban ditemukan karena di sepanjang sungai banyak akar dan ranting," ujar Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang Joko Sambang.

Operasi pencarian tersebut dihentikan pada pukul 17.00 WIB dan dilanjutkan pagi hari tadi, namun sebelum TRC tibda di lokasi sudah ada khabar penemuan mayat tersebut yang ternyata adalah mayat Karsono.

Judul berita Kakek Yang Hanyut di Sungai Bondoyudo Ditemukan Meninggal Dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kakek pemancing ditemukan tewas terseret sungai bondoyudo

Berita Lainnya